PT. STC Tandatangani MoU Kerjasama Joint Program Dunia Usaha Bersama SMKN 2 Kotabaru

Daerah227 views

KOTABARU,kabarOne.com- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Kotabaru melaksanakan penandatanganan MoU kerjasama joint program dengan Dunia Usaha dengan PT Sebuku Tanjung Coal (STC) yang dilaksanakan di Win Food, Selasa (12/12/2023).

Turut hadir, Asisten Satu Bidang Pemerintahan dan Kesra H. Minggu Basuki, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Kotabaru Edi Rohaedi, Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru, Dinas Ketenagakerjaan Kotabaru, pelaku dunia usaha, dunia Industri dan dunia kerja serta para guru SMK Negeri 2 Kotabaru.

Kahrani Supervisor CSR PT. STC mengatakan, penandatanganan Mou ini merupakan kerjasama joint program dengan dunia industri antara pihak PT. Sebuku Tanjung Coal (STC) dengan SMK 2 Kotabaru merupakan bagian dari komitmen CSR PT. STC yang merupakan upaya dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Kotabaru.

“Kegiatan program ini dilakukan melalui CSR PT. STC, yaitu dengan mengajar secara rutin untuk mata pelajaran Psikologi Industri, Pelatihan Public Speaking dan Pemagangan siswa-siswi SMK 2 Kotabaru,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Kotabaru Edi Rohaedi mengatakan, di SMK Negeri 2 Kotabaru saat ini ada enam jurusan keahlian, yaitu tehnik keahlian kendaraan ringan, tehnik pengelasan, analisis laboratorium, akutansi keuangan lembaga, desain informasi permodelan bangunan dan perhotelan.

Dengan adanya MoU ini merupakan awal dari meningkatkan mutu anak-anak didik kami di SMKN 2 Kotabaru, dan tentunya kami juga perlu dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kotabaru, guna mendukung serta mensupport dunia pendidikan di Kabupaten Kotabaru,

” Dalam MoU ini kata Edi, SMKN 2 Kotabaru dan PT. Sebuku Tanjung Coal (STC) bersepakat untuk mengelola kelas industri, dimana PT STC di kelas industri juga akan memberikan pelajaran di SMKN 2 Kotabaru,” paparnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *