REFLEKSI KINERJA PENGADILAN TINGGI JAKARTA TAHUN 2023

Hukum183 views

JAKARTA ,Kabar One.com : Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menggelar acara refleksi kinerja untuk mengevaluasi pencapaian dan mengidentifikasi tantangan pada tahun 2023.Acara yang digelar di aula lantai 6 Pengadilan Tinggi DKI jakarta .

Ketua PT DKI Jakarta Herri Swantoro
mengatakan acara ini diselenggarakan pada intinya sebagai wujud akuntabilitas dan transparansi dalam melaksanakan tugas dan fungsi lembaga peradilan.

Herry mengutarakan peristiwa penting sepanjang tahun 2023, penghargaan yang telah diraih lembaga peradilan di DKI Jakarta, kinerja kepaniteraan, dan kinerja kesekretariatan.

Herry berharap melalui refleksi kinerja dapat memberikan masukan dan tanggapan terhadap kinerja lembaga peradilan.

“Hal ini bertujuan untuk memperkuat keterbukaan dan kepercayaan masyarakat terhadap sistem peradilan di Indonesia,” ucapnya.

“Mari kita wujudkan Pengadilan Tinggi Jakarta yang SMART, Smart santun, Melayani, Adil, Responsif, Terukur. Harus bisa, pasti bisa..!,” ujar Herry

Secara khusus Humas PT DKI Jakarta Sugeng Riyono menyampaikan pihaknya telah menangani perkara tercepat pada 2023.Kamis (4/1/2023)

“Perkara biasa sebanyak dua perkara dengan waktu selama tujuh hari. Perkara anak, satu perkara selama tujuh hari. Kemudian perkara Khusus Tipikor satu perkara selama 14 hari dan satu perkara perdata selama tujuh hari. Semuanya kami tangani secara cepat, tepat dan terukur,” ungkapnya.

Sugeng menjelaskan, semua perkara diputus secepat mungkin, tepat hukumnya dan terukur dengan adanya kepastian wajah penyelesaiannya.direalse(6 Desember 2024)

“Sudah ada reformasi e-Court dan e-Litigasi. Pada sistem penanganan perkara pidana sudah mulai bergerak menggunakan e-Berpadu,” kata Sugeng

Hal itu sesuai dengan Peraturan Mahkamah Agung Nomor 7 Tahun 2022 tentang Administrasi Perkara dan Persidangan secara elektronik, yang mengimbau semua jenis perkara dapat dilakukan secara e-court.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPK (Nawawi Pomolango), Pangdam Jaya (Mayjen Mohammad Hasan), Kapolda Metro Jaya (Irjen Maryoto), serta Ketua Pengadilan Militer dan Perwakilan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, juga turut memberikan kontribusi dalam memeriahkan acara ini. (Sena)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *