Diiringi Hujan Rintik-rintik, Mafia Shalawat Bius Belasan Ribu Warga Lamongan Selatan

Politik109 views

LAMONGAN,Kabar One.com – Kali kedua group mafia shalawat pimpinan KH. Muhammad Ali Shodiqin menghibur shalawatan warga Lamongan di tengah hujan rintik-rintik, namun anehnya belasan ribu pengemar shalawatan tak beranjak hingga gelaran shalawatan bubar, seperti yang digelar di lapangan Pasar Legi Ngimbang, pada Sabtu malam (6/1/2024).

Shalawat sebelumnya digelar di wilayah Pantura tepatnya di 15/11/2023) lalu di Lapangan Desa Lohgung, Kecamatan Brondong Lamongan Jawa Timur oleh jaringan kiai muda Jawa Timur juga kala itu diguyur hujan deras.

Seperti pada gelaran shalawat sebelumnya, shalawat yang langsung dihadiri oleh Abah Ali Mafia Shalawat tersebut, diiringi group Hadroh modern Semut Ireng dari Semarang Jawa Tengah, membius pecinta sholawat yang larut dalam alunan memuji dan mencintai Nabi Muhammad SAW, meski kondisi lapangan sebagian becek.

Ribuan warga tumplek blek mencari keberkahan dalam bershalawat tersebut, diapresiasi oleh DPC PDIP Lamongan. Partai besutan Megawati itu mengapresiasi antusias warga yang mengikuti sholawat kebangsaan meski sebelumnya diguyur hujan hingga hujan rintik-rintik itupun terus terjadi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran ribuan warga belahan selatan Lamongan yang dengan penuh semangat mengikuti acara Lamongan bersholawat memburu ganjaran, semoga semuanya mendapatkan limpahan Rohmat, mendapatkan syafaat, dan ganjaran yang melimpah,” kata Husen ketua DPC PDIP Kabupaten Lamongan.

Ia juga mengajak kepada semua yang hadir, untuk bersama-sama berdoa semoga pemilu 2024 mendatang bisa berjalan secara damai, sukses menghasilkan pemimpin-pemimpin yang diharapkan mampu menjadi wakil dan pimpinan rakyat pada umumnya

Disebutkan olehnya, bahwa kegiatan ini dilakukan dan diprakarsai oleh relawan Ganjar yakni kyai muda Jawa Timur bekerjasama dengan kyai muda di Lamongan, ingin mensosialisasikan pasangan calon presiden dan wakil presiden rekomendasi PDIP Perjuangan dan beberapa partai gabungan agar dalam pemilu mendatang untuk memilih pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Ketua PDIP ini juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Lamongan dengan bershalawat agar tetap bersemangat, hingga saatnya nanti memilih presiden dan wakil presiden Ganjar-Mahfud.

“Jangan lupa tanggal 14 Februari tahun 2004 untuk hadir ke TPS mengajak kanan kiri tetangga saudara dan keluarga untuk memilih Ganjar Mahfud sebagai pasangan yang telah ditetapkan nomor urut 3 oleh KPU,” pintanya.

KH. Muhammad Ali Shodiqin dalam kesempatan memimpin shalawat, tampak begitu memukau. Bagaimana tidak kondisi suhu yang dingin berubah menghangat lantara gerakan shalawat ala koploan, dengan syair ‘rong ngewu patlikur Ganjar Pranowo’ ( 2024 Ganjar Pranowo), yang mampu membius warga dengan gerakan tangan diatas, membuat suhu menjadi hangat dan itu menambah Istiqomah nya warga tidak beranjak dari tempat acara.

Hadir juga dalam acara shalawat kebangsaan ini, beberapa anggota Organisasi Kiyai Muda Jawa Timurs alah satunya Syarifuddin Zuhri,M.Pd, para tokoh dan agama masyarakat desa dan wilayah Ngimbang dan tim pemenangan Ganjar Mahfud, dan perwakilan gabungan partai pengusung.(**).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *