by

Dua SD Negeri di Semarang Dapat Bantuan Kebutuhan Sekolah dari PLN IP UBP

-Daerah-72 views

KABARONE.COM,SEMARANG – Lembaga pendidikan di Kota Semarang kembali menjadi sasaran penerima bantuan sarana dan prasarana (sarpras) dari PT. PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (PLN IP UBP) Semarang

Sekolah yang menerima bantuan itu adalah SDN 01 Kemijen kecamatan Semarang Timur dan SDN Tambakrejo 2 Semarang

Officer Community Development PT PLN Indonesia Power UBP Semarang, Dadan Budiansyah mengatakan pihaknya selama ini selalu konsen dan memperhatikan pada dunia pendidikan yang ada di wilayah sekitar lokasi perusahaan.

” Kami menggandeng Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah memberikan bantuan di dua sekolah. Bantuan yang kami berikan adalah sesuai yang dibutuhkan sekolah, guna menunjang proses belajar mengajar di sekolah masing-masing, bantuan yang diberikan diantaranya sound portabel, beberapa white board, dan juga tempat sampah,” terang Dadan usai menyerahkan bantuan, Jumat (26/1/2024).

Selain program bantuan sarana dan prasarana, lanjut Dadan PT PLN Indonesia Power UBP Semarang, juga mempunyai program beasiswa pendidikan dari jenjang sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

Perwakilan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kemijen 01 Semarang, Retno Kusumaningtyas merasa bersyukur mendapatkan bantuan sarana dan prasarana (sarpras) dari PT PLN Indonesia Power (IP) Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Semarang.

Retno mengungkapkan, pihaknya saat ini memang masih membutuhkan beberapa kebutuhan sekolahnya untuk menunjang kelancaran proses belajar mengajar.

“Alhamdulillah kami menerima bantuan dari PT PLN Indonesia Power, yakni beberapa white board, karena kami saat ini memang membutuhkan white board. Ada beberapa kelas yang harus diganti,” ujar Retno.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Indonesia Power yang telah memberikan bantuan sesuai kebutuhan sekolah. Dirinya berharap kegiatan seperti ini terus berkelanjutan.

Pernyataan senada turut disampaikan oleh Lurah Tambakrejo, Sukiswo. yang mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PT PLN Indonesia Power UBP Semarang dan IZI Jateng yang telah memberikan bantuan sarpras kepada sekolah di wilayah Tambakrejo maupun Kemijen.

“Selaku pemangku wilayah kami mengucapkan terima kasih, mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa membantu meningkatkan dalam pembelajaran di sekolah masing-masing,” kata Sukiswo.

Dirinya menyebut masih ada sejumlah sekolah di wilayahnya yang membutuhkan bantuan. Karena pendanaannya masih mandiri (dari pemilik pribadi). Bahkan ada sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) yang masih terabaikan.

AMR

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *