Apel Siaga Digelar Bawaslu Kotabaru, Ini Harapan Wakapolres Kotabaru Untuk Bawaslu

Daerah196 views

KOTABARU,kabarOne.com- Apel siaga pengawasan masa tenang dan pemungutan suara pemilu serentak digelar oleh Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Kotabaru, diikuti anggota PTPS (pengawas tempat pemungutan suara) dan dihadiri staf ahli bidang pemerintahan,Forkopimda serta Ketua Bawaslu bertempat di Siring Laut Kotabaru, Minggu (11/02/2024).

Ketua Bawaslu Kotabaru Rony Syafriiansyah mengatakan, para peserta pemilu telah diberikan kesempatan untuk berkampanye sejak Tanggal 28 November 2023 oleh ketentuan peraturan perundang-undangan selama 75 hari dianggap cukup bagi peserta pemilu untuk meyakinkan pemilih dengan beragam metode kampanye yang telah diatur.

Oleh karena itu mari kita jaga masa tenang sampai hari pemungutan dan penghitungan suara steril dari aktivitas segala bentuk kampanye.

“Melalui apel siaga ini saya ingin menyampaikan kepada publik bahwa Bawaslu Kabupaten Kotabaru beseta jajaran sampai tingkat bawah menyatakan siaga penuh untuk menjaga masa tenang dan pemungutan serta penghitungan suara melalui kerja pengawasan pencegahan dan penindakan,” jelas Ketua Bawaslu.

Sementara Wakapolres Kotabaru Kompol Agus Rusdi Sukandar mengatakan, bahwa pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024 akan banyak tantangan yang akan di hadapi yang dirangkai dengan permasalahan dengan skala ringan, sedang hingga besar.

“Untuk itu besar harapan saya agar kita semua mendukung Bawaslu dalam rangka melakukan pengawasan dan mengawal pesta demokrasi yang saat ini sedang berlangsung di indonesia pada umumnya dan khusus di Kabupaten Kotabaru,” sebutnya.

Ditambahkan Kajari Kotabaru Muhammad Fadlan mengatakan, bahwa pemilu damai adalah sebuah kerja besar yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen bangsa, mulai dari tataran individu, Pemerintah itu sendiri telah senantiasa berkomitmen untuk menjaga kondusifitas, ketertiban dan keamanan selama penyelenggaraan pemilu.

“Dan saya mengajak untuk memastikan bahwa pemilu damai tidak semata-mata dimaknai sebagai slogan, melainkan sebagai ikhtiar untuk menciptakan atmosfer yang kondusif selama seluruh rangkaian tahapan pemilu,” ungkapnya.(HRB)

By: Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *