Ditengah Beberes dari Banjir, Warga Undaan Tetap Antusias Ikuti Layanan Kesehatan PLN IP UBP Semarang, Cogindo dan IZI

Bisnis88 views

DEMAK,KABARONE.COM – PT PLN Indonesia Power ( IP) UBP Semarang dan PT Cogindo Daya Bersama mengadakan layanan kesehatan pasca banjir di desa Undaan Kidul Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak Rabu (21/02/2024).

Layanan Kesehatan bersinergi dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah dilakukan di Desa Undaan Kidul dikarenakan wilayah tersebut termasuk daerah yang paling akhir surut sehingga wargapun masih melakukan bersih-bersih rumah. Meski demikian antusiasme warga sangat tinggi dan tercatat ada 121 jiwa yang dilayani.

Officer Community Development PT PLN Indonesia Power UBP Semarang Dadan Budiasyah
berharap layanan kesehatan keliling ini dapat bermanfaat sekaligus menguatkan kembali semangat warga untuk membangun desa pasca banjir.

” Semoga bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir karena kesehatan merupakan kebutuhan dasar untuk bangkit dan semangat untuk membangun desa, ” ujarnya.

“Selain layanan kesehatan, sebelumnya kami juga mensupport dapur umum di desa gubug dan bersih-bersih mushola di kemiri,” sambung Dadan.

Hal senada juga disampaikan oleh Sahru Rohman selaku Analysis Pengendali Kontrak dari perwakilan PT Cogindo Daya Bersama Semarang. ” Semoga bantuan layanan kesehatan keliling ini bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir dan segera bangkit untuk melanjutkan membangun desa di lingkungannya. ” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Undaan Kidul Muhammad Effendi mengucapkan rasa terima.kasih kepada perwakilan Perwakilan PT PLN Indonesia Power UBP Semarang dan PT Cogindo Daya Bersama atas bantuan untuk warganya.

” Layanan kesehatan keliling ini sangat bermanfaat bagi warga kami di dukuh Gantek desa Undaan di RW 4 ini yang terdiri dari 3 RT karena setelah banjir banyak warga yang sakit seperti gatal – gatal pada kaki, kudis dan penyakit lainnya,” ucapnya.

Salah seorang penerima layanan kesehatan, Mustiah (67) merasa senang bahkan diapun turut menyampaikan rasa terimanya. “Terimakasih sudah datang kesini layanan kesehatan, semoga saya dan keluarga sehat setelah banjir ini,” kata Mustiah.

AMR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *