Arutmin Mengajar di SMAN 1 Kelumpang Utara, Tumbuhkan Kesadaan Sejak Dini

Daerah138 views

KOTABARU,kabarOne.com- Peringati bulan K3 nasional dan hari peduli sampah nasional 2024, PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin melakukan sosialisasi di SMAN 1 Kelumpang Utara, Senin 26/2/2024.

PT Arutmin Indonesia bersama Polsek Kelumpang Utara dan Dinas Kesehatan Kotabaru melakukan sosialisasi ke SMAN 1 Kelumpang Utara merupakan bagian dari Program Arutmin Mengajar.

Adapun materi pokok;
1. Sosialisasi Hari Peduli Sampah Nasional, yang disampaikan oleh Muhammad Isa Daud, Tim Enviro PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin;
2. Sosialisasi Pencegahan HIV/AID yang disampaikan oleh Ardiansyah, SKM selaku Analis Penyakit Menular Dinkes Kotabaru;
3. Sosialisasi keselamatan berkendara yang disampaikan oleh Maulana selaku Babinkamtibmas Desa Pudi/Pudi Seberang.

Syamsir Alam External Affairs Supervisor PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin menyampaikan, bahwa sesuai temanya tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran sejak dini kepada para siswa akan pentingnya pengetahuan dan kesadaran dalam pengelolaan sampah agar tidak berdampak buruk bagi lingkungan.

“Selain itu para siswa diharapkan bisa memahami bahaya penyakit HIV/AIDs dan mampu bertindak bijaksana agar terhindar dari penyakit tersebut, sedangkan dengan materi tentang lalulintas, diharapkan para siswa bisa lebih bijaksana dalam berkendara,”tambahnya.

Kata Syamsir, kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa SMAN 1 Kelumpang Utara yang berjumlah sekitar 160 orang siswa yang hadir memenuhi Laboratorium yang sementara dijadikan aula oleh pihak sekolah.

“Nampak siswa sangat antusias mengikuti acara ini karena materi yang diberikan sangat menarik bagi siswa, hal ini terbukti dengan antusiame peserta bertanya tentang materi yang diberikan oleh Nara sumber,” ungkap Syamsir Alam.

Apalagi pada acara ini juga diberikan quiz kepada murid dengan hadiah yang cukup menarik.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Kelumpang Utara Rahmani Hatizi, S.Pdi menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Arutmin Indonesia yang telah melaksanakan program Arutmin mengajar di SMAN 1 Kelumpang Utara.

Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan para siswa sekaligus memberikan nuansa yang berbeda dari rutinitas pembelajaran sehati-hari di sekolah.

“Semoga kegiatan seperti ini lebih sering dilaksanakan di sekolah kami SMAN 1 Kelumpang Utara,” harapnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *