Resmi Terbentuk, Jurnalis Senior Suherman Saleh Nahkodai Pokja Wartawan Bangka

News66 views

Bangka,Kabar One com – Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Bangka resmi terbentuk di Sungailiat, Bangka Belitung, pada 5 Februari 2024. Jurnalis senior Suherman Saleh terpilih menahkodai Pokja Wartawan Bangka.

Berdasarkan berita acara pembentukan, Sekretaris Pokja Wartawan Bangka dijabat Ardam, dan Bendahara Riski Yuliandri.

Di bawah komando Suherman Saleh, agenda pertama Pokja Wartawan menggelar rapat pembahasan tata tertib organisasi di salah satu hotel di Sungailiat, pada Sabtu (9/3/2024).

“Sebanyak 11 Bab dan 15 pasal tata tertib telah ditetapkan, mengacu pada aturan yang disepakati. Pokja Wartawan Bangka dibentuk sebagai wadah koordinasi terkait dengan profesi jurnalis untuk semua pemangku kepentingan,” ujar Suherman Saleh dalam keterangannya.

Ia menjelaskan, tata tertib telah ditetapkan menggabungkan beberapa kepentingan, termasuk wartawan, perusahaan media, dan pemangku kepentingan lainnya.

“Kami berharap berdirinya Pokja menjadi wadah koordinasi dapat menyatukan wartawan, khususnya yang melakukan liputan di wilayah Kabupaten Bangka,” harap wartawan yang pernah bertugas di media ternama Jawa Barat Pikiran Rakyat itu.

Ia menerangkan, pembahasan tata tertib berlangsung dengan penuh perhatian, dan sejumlah persyaratan untuk menjadi anggota Pokja wartawan Bangka juga dibahas dalam rapat tersebut.

Pemred Asatu Online ini pun membuka pintu bagi wartawan yang bertugas di Kabupaten Bangka untuk bergabung dengan Pokja setelah memenuhi persyaratan.

“Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah SWT atas terbentuknya Pokja Wartawan Bangka. Dengan terbentuknya Pokja, kami berharap wartawan di Kabupaten Bangka dapat bersatu dan kompak dalam membangun Kabupaten Bangka. Semoga rekan-rekan media semua kompak dalam membangun Kabupaten Bangka ke depan,” tutur jurnalis yang belum lama ini bertugas meliput ‘Lantern Festival in Tainan 2024’ di Taiwan.(****).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *