Bangunan Gedung Tanpa IMB Marak Di Jaktim,PAD DKI Terancam Anjlok

Metropolitan73 views

Jakarta-kabarone.com Pejabat Gubernur (PJ) Gubernu DKI Jakarta sudah selayaknya meningkatkan pengawasan internal melalui Inspektorat sebagia pengawas melekat di jajaran Pemprov DKI.

PJ. Gubernur DKI Heru Budi Hartono segera perintahkan Inspektorat DKI yang dikomandoi, Syaefuloh agar melaksanakan tufoksi perketat pengawasan internal.

Pasalnya masih ada dugaan oknum pejabat nakal dilingkungan Pemprov DKI tidak terkecuali oknum pejabat nakal di jajaran Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Citata).

Hal ini disampaikan Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat NGO.Jalak, Kampanyenya Sitanggang, Kepada wartawan saat diminta i tanggapan terkait maraknya bangunan gedung di Jakarta Timur yang tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Iya menambahkan sudah seharusnya PJ. Gubernur memperketat pengawasan dengan memerintahkan Inspektorat bekerja keras mengawasi dan menindak tegas terhadap oknum para pejabat Dinas Citta maupun pejabat Sudin Citata yang masih coba-coba bermain mata melindungi pengusahaan pemilik bangunan yang tidak memiliki IMB.

Menurut , Kampanye maraknya bangunan yang tidak memiliki IMB tidak terlepas dari lemahanya pengawasan dari pejabat yang diberkanan amanah mengawasi dan menindak pelanggaran Perda DKI.

Hal ini kan termasuk maladministrasi tidak menjalani tugas dan fungsinya dengan benar.

Kalu terus dibiarkan tahun ketahun pasti berdampak pada anjloknya Pengasilan Daerah (PAD).

Seharusnya retribusi IMB masuk ke khas daerah ini kan malah menguap bisa jadi masukan kekoceknya oknum pejabat Citata ujarnya mengakhiri.

Saat hendak dikonfirmasi Kasudin Cita Kota Admistrai Jakarta Timur, M. Sodiq belum berhasil di temui. Begitu juga dengan pesan singkat melalui Whatsapp belum dijawab. (Team)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *