Pelayanan Posko Saber Pungli Ada Di Stasiun KA Senen

Hukum139 views

Jakarta Kabarone.com,-Dikeluhkan masyarakat sering terjadi dugan Pungutan Liar (Pungli), Inspektorat Provinsi DKI Jakarta bersama Tim Unit Pemberantasan Pungli (UPP) DKI Jakarta, mendirikan Pos Pengaduan Pencegahan Pungutan Liar (Posko Saber Pungli) di Stasiun Senen, Jakarta Pusat 4/4/2024.

Berkaiten dengan posko tersebut, Inspektur Pembantu Kota Administrasi Jakpus (Irbanko) M Nirwan menyampaikan, penyediaan Posko Saber Pungli kolaborasi dengan Polda Metro Jaya dan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, yang ditempatkan di kawasan stasiun Kereta Api senen, itu untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para pemudik lebaran.

“Posko tersebut didirikan sejak tanggal 3 hingga 9 April 2024 dalam memberantas pungli dan untuk mengantisipasi adanya pungutan bagi pemudik di Stasiun Senen terkena pungli,” ungkap Nirwan.

M.Nirwan, juga menyampaikan, pihaknya juga membuka pelayanan konsultasi di Pos pengaduan Pungli. Ha itu untuk memberantas Pungli sehingga tidak ada oknum-oknum yang memanfaatkan situasi menjelang mudik lebaran.

Melalui tim di UPP yang terdiri dari Intelijen, Pencegahan, Penindakan, dan Yustisi tersebut diharapkan dapat menekan bagi siapa saja para oknum yang meminta uang, tiket mudik di luar ketentuan yang sudah ditetapkan Pemerintah,” ucapnya.

Penulis : P. Sianturi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *