Sebuku Coal Group Libatkan Diri di HBS 2024, Ini Kata Kadis LH Kotabaru

Daerah182 views

KOTABARU,kabarOne.com- Dalam rangka memperingati Hari Bumi Se-Dunia yang jatuh pada tanggal 22 April 2024, Sebuku Coal Group Libatkan diri dalam mensukseskan kegiatan HBS 2024 yang diselenggarakan Pemkab Kotabaru melalui Dinas Lingkungan Hidup di Ekowisata Puncak Meranti, Senin (22/4/2024).

Pimpinan Sebuku Coal Group, Luhut HT. Siregar mengatakan, kegiatan Hari Bumi Se- Dunia memang setiap tahun dilaksanakan, baik itu di perusahaan maupun bersama Pemerintah, karena itu bagian dari kita sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan dan merupakan tanggung jawab terhadap lingkungan, artinya kita sama-sama memelihara bumi.

“Lebih lanjut di jelaskannya, seperti yang dilaksanakan di area Tambang Sebuku Coal Group dengan melakukan kegiatan reklamasi, kemudian sampah-sampah plastik penggunaannya di kurangi, dan sampah yang bisa di daur ulang kita daur ulang, seperti ban dan plastik, jadi itu kami usahakan untuk menjaga bumi ini” ungkapnya.

Luhut menambahkan, karena saat ini bumi kita sudah semakin banyak pencemarannya, jadi kontribusi perusahaan adalah untuk mengurangi dalam hal tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru H. Muhammad Maulidiansyah mengatakan, peringatan Hari Bumi se- Dunia (HBS) 2024 kali ini dilaksanakan di tempat yang indah dan salah satu andalan wisata Kotabaru, juga sebagai warisan ekologis, hutan endemik dan unik, yaitu Hutan Meranti.

Lebih lanjut, peringatan Hari Bumi atau Earth Day yang diperingati setiap tanggal 22 April adalah salah satu upaya dari gerakan untuk meningkatkan kesadaran kita semua dalam menjaga keberlangsungan kehidupan di bumi, kemudian mengingatkan kembali betapa eratnya hubungan manusia dengan bumi dan tanggungjawab untuk melindunginya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak-pihak perusahaan yang sudah berpartisipasi mendukung kegiatan ini, khususnya Sebuku Coal Group yang telah mendukung dalam kegiatan peringatan Hari Bumi se- Dunia (HBS) 2024 di Kabupaten Kotabaru”, ucap Maulid sapaan akrabnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *