Kritik Rivaldo Soal OKU Timur Bukan dari IMM, Tapi Pribadi Saja

News75 views

OKU Timur,Kabar One.com – Beredar kabar berita dari portal media online pada tanggal 15 Mei 2024. Berita tersebut beropini mengkritik kepemimpinan Enos-Yudha selama 4 tahun menjabat yang dinilai kurang baik. Dalam berita tersebut menyampaikan minimnya penyediaan lapangan kerja hingga kurang pemerataan pembangunan di OKU Timur.

Dalam hal ini justru disoroti Senior Muhammadiyah yang menegaskan bahwa sentimen dari M Rivaldo Pratama melontarkan di media tersebut berbanding terbalik dengan fakta di Lapangan, hal itu juga secara pribadi. Justru dinilai oleh Warga Muhammadiyah kepemimpinan Bupati Enos dan Wakil Bupati Yudha menunjukkan kemajuan signifikan dari berbagai sektor.

Dr. H. Didi Franzhardi, M.Pd menegaskan M Rivaldo Pratama bukan mahasiswa STKIP Muhammadiyah OKU Timur, ia kuliah di STISIP BINA MARTA (Martapura).

Pencatutan nama Muhammadiyah dalam melontarkan sentimen tersebut dirasa kurang etis. Mengingat Muhammadiyah organisasi Islam yang senantiasa memberikan gagasan dan kontribusi nyata untuk bangsa dan negara, sinergi dengan Pemerintahan.

Dia memang dulu anggota PC IMM OKU Timur tapi sekarang sudah demisioner. Ketua Umum PC IMM OKU Timur periode 2023-2024 sekarang ini ialah M. Vicky Bagas Saputra, mahasiswa STKIP Muhammadiyah OKU Timur.

“Sebagai salah satu Senior AMM di OKU Timur yg juga diamanahi Pimpinan Pusat Muhammadiyah sebagai Ketua Kampus STKIP Muhammadiyah OKU Timur tidak pernah diajak diskusi dan membahas masalah kinerja Bupati OKU Timur selama menjabat hampir satu periode ini,” terang Didi.

“Justru Bapak Bupati banyak membantu masyarakatnya dan juga sangat membantu perkembangan kampus STKIP Muhammadiyah OKU Timur selama ini. ini salah satu kiprah beliau dalam bidang pendidikan dan masih banyak lagi kiprah kiprah beliau di sektor lainnya,” jelas Ketua STKIP Muhammadiyah OKU Timur itu, juga alumni IMM.

“Itu hanya Pernyataan M Rivaldo Pratama secara pribadi, dimana dia juga tercatat sebagai mahasiswa STISIP Bina Marta Martapura,” tutupnya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah OKU Timur, H. Prioyitno, S.Pd., M.M membenarkan hal tersebut menuturkan bahwa M Rivaldo Pratama bukan lagi menjabat sebagai Sekbid PC IMM OKU Timur melainkan sudah demisioner IMM dan bukan mahasiswa STKIP Muhammadiyah OKU Timur melainkan mahasiswa STISIP BINA MARTA (Martapura), pernyataan di media merupakan secara pribadi bukan atas nama Muhammadiyah.

Senada yang sampaikan seniornya Ketua Umum PC IMM OKU Timur, M. Bagas Saputra mengatakan IMM tidak pernah melontarkan kritik tersebut. Rivaldo sudah demisioner dan tidak lagi berkecimpung di IMM lagi. IMM OKU Timur justru saat ini kolaborasi membangun daerah salah satunya dengan mendukung program yang bisa dikerjasamakan dengan mahasiswa. Salah satunya meningkatkan perekonomian daerah melalui UMKM dan juga tentunya akan senantiasa memberikan gagasan narasi untuk aksi nyata membangun daerah. (Ril AMM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *