Relawan Prabowo Gibran Deklarasikan H. Abdul Ghofur dan Raden Imam Mukhlisin sebagai Cabup – Cawabup Lamongan

Politik328 views

LAMONGAN,Kabar One.com – Para Kandidat Bacalon Bupati mulai bergerak mendirikan relawan, termasuk yang dilakukan Gabungan relawan Prabowo Gibran deklarasikan H. Abdul Ghofur dan Raden Imam Mukhlisin sebagai Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Lamongan dalam Pilkada serentak 27 November 2024.

Puluhan massa tersebut terdiri dari 23 organ yang tergabung dalam Rumah Besar Relawan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menggelar deklarasi di Jln. Sudirohusodo 68 Lamongan Gazebo Rumah H. Abdul Ghofur, Kamis (6/6/2024) malam.

Selain dihadiri Relawan, para petinggi Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lamongan juga turut menghadiri deklarasi tersebut.

Hal tersebut di ungkapkan Siswanto
Koordinator Forum Partisipasi Indonesia Maju (FORPIM) Kabupaten Lamongan kepada awak media mengatakan,” Rumah Besar Tim Relawan telah berkontribusi mengantarkan Pranowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Beliau juga menyampaikan tentang ide dan gagasan yang diilhami oleh gagasan besar Pak Prabowo. Kita bisa tangkap tadi ada nilai kemandirian bangsa, swasembada, persatuan nasional dan sosial,” ungkap Siswanto kepada awak media.

Dalam kesempatan tersebut, Siswanto menyampaikan ketegasannya mendukung H. Abdul Ghofur dan Raden Imam Mukhlisin sebagai Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan periode 2024-2029.

Lebih jauh, dia juga berharap nantinya Abdul Ghofur dan Gus Imam bersedia mendukung program-program pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

“Beberapa waktu lalu, H. Abdul Ghofur telah datang ke Rumah Besar. Hari ini, giliran kami yang datang ke di kediaman Haji Ghofur sebagai bentuk dukungan,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan H. Abdul Ghofur mengatakan,”kesiapannya mengawal program-program pemerintahan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, serta melibatkan relawan dalam hal menentukan kebijakan-kebijakan daerah ke depan.

“Saya siap berkolaborasi dan mengawal program pemerintahan Prabowo – Gibran,” kata Ketua DPC PKB Kabupaten Lamongan ini.

Kaji Ghofur menegaskan, kalau nanti saya diberikan amanah menjadi Bupati Lamongan, kami akan melibatkan dan komunikasi dengan tim relawan Prabowo – Gibran ini, terkait kebijakan atau rencana program-program pemerintahan daerah.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Lamongan periode 2019-2024 itu membuka ruang untuk penyampaian ide dan gagasan yang bersifat membangun Kabupaten Lamongan ke depan.

“Apa yang menjadi aspirasi masyarakat Lamongan, khususnya tim Prabowo – Gibran ini akan kita perjuangkan. Dalam membangun Lamongan, kami tidak bisa sendiri, kami butuh bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat dan partai politik,” tegasnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lamongan, sekaligus Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup), Raden Imam Mukhlisin menyambut baik dukungan relawan Prabowo Gibran dalam Pilkada 2024.

“Sebelum datang kesini, kami sudah berkoordinasi dengan bapak Anwar Sadat dan mas Kharisma selaku Ketua dan Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Timur,” ujar  Imam.

Pria yang akrab disapa Gus Imam itu menegaskan, dirinya akan berusaha maksimal untuk mendapatkan rekomendasi DPP Partai Gerindra.

“Terkait rekomendasi itu hak prioritas DPP Partai Gerindra. Tapi kami akan berikhtiar, agar bagaimana rekom tersebut dapat turun kepada kami,” tegasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Dewan Pembina DPC Gerindra Lamongan, K.H. Tsalits Fahami dan Wakil Ketua DPC Gerindra Lamongan Dimyati.

Kemudian ada Wakil Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jawa Timur, K.H. Makin Abbas, serta Ketua Pemenangan H. Abdul Ghofur, sekaligus pengurus DPC PKB Lamongan, M. Freddy Wahyudi.(****).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *