YBM PLN UID Jateng-DIY Bekerjasama LAZiS Gelar Khitanan Massal

Ragam59 views

SEMARANG,kabarone.com – Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Unit Induk Daerah (UID) Jawa Tengah-DI Yogyakarta bersama dengan Lembaga Amal Zakat Infak Shodakoh (LAZiS) Jateng menyelenggarakan acara “Semarak Khitan Ceria” di kantor PLN UID Jateng, Jalan Teuku Umar Karangrejo Semarang, Selasa (17/07/2024).

Khitanan masal kali ini diikuti oleh 50 peserta terdiri dari anak yatim dan dhuafa di kota Semarang dengan pendanaan zakat mal dan zakat penghasilan pegawai PLN.

General Manager PLN UID Jateng-DIY, Muhammad Soffin Hadi, menuturkan bahwa YBM PLN adalah lembaga zakat infaq shodaqoh dari PLN yang menampung zakat mal dan zakat penghasilan pegawai PLN yang dipotong sebesar dua setengah persen sebelum diterima oleh pegawai yang bersangkutan kemudian disalurkan kepada yang berhak menerima.

Selain diadakan di Semarang , acara khitan masal juga diselenggarakan di beberapa daerah di Jateng, yakni Cilacap, Kudus, Sukoharjo dan Salatiga.

“Acara ini digelar dalam rangka kegiatan Hari Anak dengan melakukan khitanan massal, tidak hanya di Semarang tapi juga di Cilacap, Kudus, Sukoharjo, dan Salatiga dengan jumlah 436 anak,” kata Soffin.

“Mudah-mudahan membawa manfaat dan berkah bagi masyarakat sekitar, amin,” harapnya.

Direktur Fund Raising LAZIS Jateng, Iwan Yuniarto mengatakan, dalam rangka tahun baru Muharram, LAZiS Jateng melaksanakan beberapa program seperti Semarak Khitan, wisata yatim, dan belanja barang yatim.

“Untuk program Muharram ini, kita melaksanakan di 16 kabupaten atau kota yang ada di Jawa Tengah dengan target penerima manfaat sebanyak 1404 anak, sesuai dengan tahun baru Hijriah,” terangnya

” Khitan sendiri sudah terlaksana kurang lebih untuk 200-an anak, tujuannya adalah untuk memberikan keringanan kepada masyarakat Jawa Tengah, khususnya di Kota Semarang.’ jelas Iwan.

Pada kesempatan ini, peserta khitan
mendapatkan bingkisan berupa peralatan sekolah, pakaian dan uang saku.

AMR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *