Hari Ke-10 Operasi Zebra Semeru 2018, Terjaring 2000 Pelanggaran Dan Teguran

Hukum448 views

Kabarone.com, Lamongan – Kegiatan operasi gabungan yang diadakan Satlantas Polres Lamongan dengan instansi terkait adalah bertujuan agar dapat melaksanakan sidang di tempat, guna bisa melayani kepada masyarakat dengan cepat dan tepat. Kegiatan operasi Zebra ini dilaksanakan pada titik jalan raya Gresik-Babat depan Stadion Surajaya Lamongan Jawa Timur, Jum’at (09/11).

Pada kesempatan ini Kasatlantas Polres Lamongan AKP. Argya Satrya Bhawana saat di lapangan parkir stadion Surajaya Lamongan kepada wartawan mengungkapkan, selama 10 hari Operasi Zebra Semeru 2018 dilakukan penindakan sebanyak 1878 pelanggaran, dan kemudian 99 teguran,” kurang lebih 1900, di tambah hari ini diperkirakan ada sekitar 2000 lebih, pelanggaran selama 10 hari,” ujar AKP Argya Satria Bhawana di sela-sela kegiatan operasi Zebra (09/11).

Lebih lanjut dikatakannya, “dalam operasi zebra Semeru 2018 ada 7 prioritas yang harus di lakukan penindakan, namun khususnya di wilayah Lamongan saat ini penindakan di dominasi tidak menggunakan helm SNI, dan di peringkat kedua masih di bawah umur, yang di dominasi oleh R2.

” Ini harus ada usaha dari pemerintah daerah setempat terkait dengan penindakan anak di bawah umur yang tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM), dilematisnya adalah tidak adanya kendaraan umum atau angkutan sekolah yang di fasilitasi oleh pemerintah daerah,” ujar Kasatlantas Polres Lamongan .

” Harapan, Kasatlantas polres Lamongan Argya Satrya Bhawana, “agar ada keinginan dari masyarakat supaya ada upaya untuk antar jemput anak sekolah, karena itu sangat membantu anak saat berangkat dan pulang sekolah.

Kami menghimbau kepada orang tua, apabila masih ada waktu dan jam kerja yang tidak terlalu padat, agar mengantar anaknya ke sekolah, jangan di biarkan di lepas di berikan motor, itu malah membahayakan bagi anak tersebut,.

Untuk itu hal ini perlu adanya dukungan dari pemerintah daerah setempat, dalam hal ini Pemda Lamongan agar ikut proaktif dalam menyambut operasi lilin Semeru, juga menyambut Natal dan jelang tahun Baru 2019.”pungkasnya (pul/Ian/Pur).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *