HUT Mesuji ke-7, Sejumlah Warga Serahkan Senjata Api Ilegal Kepada TNI

Hankam877 views

Kabarone.com, Lampung – Bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Mesuji yang ke-7, masyarakat Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung secara sukarela menyerahkan sejumlah senjata api ilegal kepada aparat TNI. Senjata Api itu diterima langsung oleh Danrem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf Joko Purwo Putranto, bertempat di Lapangan Upacara Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, Kamis (26/11/2015).

Dalam kesempatan tersebut Danrem 043/Garuda Hitam, Kolonel Inf Joko Purwo Putranto menyampaikan bahwa, kalau kita semua ingin merasakan kehidupan yang nyaman dan aman, maka hal itu itu harus kita ciptakan.

“Untuk mewujudkan semua itu, jika masih ada sebagian masyarakat Mesuji yang mempunyai senjata api ilegal harap diserahkan saja ke aparat,” harapnya.

Secara nasional istilah begal identik dengan Lampung. Hal itu menurut Kolonel Inf Joko akan mempengaruhi citra daerah, karena senjata api yang ilegal biasanya digunakan untuk tindak kejahatan.

“Supaya begal dan tindak kejahatan turun, salah satunya serahkan senjata api ilegal yang dimiliki,” tegas Danrem 043/Garuda Hitam.

Penyerahan senjata api ilegal oleh masyarakat Mesuji kepada Danrem 043/Garuda Hitam, disaksikan langsung oleh Bupati Mesuji, Ketua DPRD Mesuji, Danlanud Astra Kestra, Dandim 0426/Tuba, Kapolres Tuba, Forkopimda Daerah Mesuji, Tokoh Adat dan Masyarakat Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung. (Hm/Rd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *