Alimuddin Anwar resmi gantikan Najamuddin

Politik1,281 views

Kabarone.com, Tanjung Selor – Setelah dilakukan pengambilan sumpah dan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bulungan Pengganti Antar Waktu masa jabatan 2014-2019 pada sidang paripurna Istimewa ke-1 masa persidangan III (26/10) secara resmi Alimuddin Anwar resmi menggantikan Najamuddin sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulungan.

Proses PAW tersebut berdasarkan peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bahwa yang menggantikan anggota legislatif harus sesuai dengan urutan perolehan suara terbanyak dari partai yang sama. Dengan demikian Alimuddin yang berasal dari partai Demokrat tersebut berhak menjadi anggota legislatif menggantikan jabatan yang diemban Najamuddin di komisi III DPRD Bulungan.

Alimuddin Anwar  menggantikan Najamuddin berdasarkan SK PJ Gubernur Kaltara, dimana Alimuddin  mendapatkan 862 suara pada saat pemilihan legislatif tahun 2014 atau pada posisi kedua dibawah Najamuddin yang mendapat suara sebanyak 1.117 suara.

Sama halnya dengan Najamuddin, Alimuddin yang juga kakak kandung dari anggota DPRD Bulungan Masnur Anwar, merupakan legislator Bulungan asal Dapil 3, meliputi Kecamatan Bunyu, Sekatak Buji, Tanjung Palas Utara dan Tanjung Palas Timur.

Dalam kesempatan tersebut Alimuddin Anwar mengatakan bahwa, “kedepannya belum melakukan perencanaan apapun, dirinya hanya ingin melanjutkan seluruh program yang sebelumnya dilakukan oleh Najamuddin sebagai ketua komisi III DPRD Bulungan. “ Karena  saya baru, jadi hanya ingin menyesuaikan diri  dan beradaptasidengan anggota-anggota DPRD yang lainnya, disamping itu pula juga perlu berkoordinasi dengan anggota komisi tentang agenda sosial yang sudah dijalankan  ataupun yang akan dijalankan,” kata dia.

Sementara itu, menyangkut seluruh program-program multiyears yang saat ini sedang menjadi perhatian serius dari anggota DPRD, dirinya mengaku belum siap untuk berkomentar. Sebab, untuk saat ini dirinya hanya ingin melakukan penyesuaian terlebih dahulu, dan mengutamakan aspirasi masyarakat Kabupaten Bulungan.

“Kalau beberapa proyek ini, saya belum berani berkomentar karena saya belum masuk dan mempelajarinya, untuk saat ini penyesuaian dulu saja,” singkatnya. (HMS DPRD).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *