PSI Siap Sukseskan Pilkada Kota Kediri 2018

KEDIRI. Kabarone.com – Partai Solidaritas Indonesia atau disebut PSI di Kota Kediri membuka diri terhadap seluruh partai politik dalam pesta demokrasi Pilihan Walikota Kediri serentak 2018 mendatang. Bahkan PSI siap mendukung bakal calon petahana ataupun penantang.

Dian Widi Asmoro Sekretaris PSI Kota Kediri mengaku, akan merapatkan barisan terhadap partai politik apapun dan bakal calon siapapun yang sesuai dengan visi dan misi. Bagi PSI, sikap membuka diri dari partai golongan anak muda ini sebagai bentuk pembelajaran politik.

“Ayo munculkan, siapa calonnya dalam Pilkada Kota Kediri 2018. Meskipun kami belum bisa mengusung secara langsung, tetapi kami siap merapatkan barisan kepada calon yang sesuai dengan visi dan misi kami,” ucap Widi Selasa (31/10).

DPD  PSI Kota Kediri kader dan simpatisan menyatakan, siap mensukseskan Pilwali Kota Kediri yang akan digelar secara serentak dengan berba gai daerah pada tahun 2018 terasa ‘hambar’. Tidak ada bakal calon yang muncul secara terbuka ditandai dengan pemasangan gambar-gambar mereka. Menurut PSI, pemandagangan ini tak biasa, tidak seperti di daerah lain.

“Kesannya di Kota Kediri adem ayem, tidak ada pergerakan, apakah tidak ada putra terbaik bangsa ini yang mempunyai kapasitas mumpuni, yang memberikan warna lain di Kota Kediri ini. Yang memberikan penyempurnaan kekuranga. Kami sebagai pendatang baru, selaku anak muda ingin belajar berdemokrasi, tetapi pesta ini menjadi hambar, dan kurang berhasrat,” jelasnya.

Sebagai partai politik baru, tentu, para pengurus di tiap-tiap daerah dituntut untuk menjalin komunikasi dengan semua pihak. Kewajiban ini akan ditunaikan secara serius dalam rangka mengantarkan perwakilannya duduk di kursi parlemen dalam Pilihan Anggota Legislatif 2019 mendatang.

 

(sis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *