by

Plt. Gubernur Sumut Blusukan ke Pulau Nias

 

Kabarone.com, Nias Utara – Acara ramah tamah Kepala Daerah Se-Kepulauan Nias Nias bersama pemerintah Provinsi Sumatera Utara, yang dilaksanakan di Kaliki Resto Gunungsitoli, Rabu (16/03), dihadiri oleh Plt. Gubernur Sumatera Utara beserta rombongan, Bupati Nias, Bupati Nias Utara, Bupati Nias Barat dan Walikota Gunungsitoli, Dandim 0213 Nias, Wakapolres Nias, Sekretaris Daerah Nias Utara, Kepala SKPD se-Kepulauan Nias.

Kegiatan ramah tamah diawali makan malam bersama dan pemberian cidera mata kepada Plt Gubsu, baju adat kebesaran dari Bupati Nias, Plakat dari Bupati Nias Utara dan Wali Kota Gunungsitoli, dengan didampingi Bupati Nias Barat, Dandim 0213 Nias dan Waka Polres Nias.

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM mengungkapkan, kegiatan ramah tamah bersama Plt. Gubernur Sumatera dan rombongan dari Pronpinsi Sumatera Utara dengan Kepala Daerah se-Kepulauan Nias ini dimaksud untuk mengembangkan kerjasama yang baik serta menyatukan pemahaman dan menyelaraskan berbagai upaya untuk mempercepat pembangunan disegala bidang di Kepulauan Nias.

Lebih jauh Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM menyampaikan, “pada agenda yang kita laksanakan pada hari ini yaitu pembukaan Pra Musrenbang Provinsi Sumatera Utara yang dipusatkan di Nias Utara, Peresmian Kantor Pemerintah Di Kabupaten Nias Barat, peninjauan Kantor Pos Gunungsitoli, Peresmian Masjid Agung di sirombu Nias Barat, korban musibah tusukan dari kapal Belanak Sibolga menuju Nias di Rumah Sakit Umum Daerah Gunungsitoli, dan hingga kita dapat melakukan acara ramah tamah pada malam hari ini, tentu kunjungan kerja pada hari ini membuat kelelahan yang sangat luar biasa,” ungkapnya.

Sementara Plt. Gubernur Sumatera Utara Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini mulai dari penyambutan di Bandara Binaka menuju tempat pelaksanaan pra Musrenbang yang dilokasikan di kabupaten Nias Utara dan Kunjungan kerja dari Kabupaten Nias Utara ke Nias Barat.

“Dan terimakasih kepada Bupati/Walikota yang setia menemani sama-sama pada hari ini, mulai dari pembukaan musrenbang Provinsi Sumatera Utara Tahun 2016 di Kabupaten Nias Utara, peninjauan Kantor POS Gunungsitoli, serta kunjungan kerja di Kabupaten Nias Barat Dalam rangka peresmian Kantor Pemerintahan dan peresmian Masjid Agungdi Sirombu Nias Barat dan meninjau korban musibah tusukan dari kapal Belanak Sibolga menuju Nias di Rumah Sakit Umum Daerah Gunungsitoli,” ungkapnya.

Plt. Gubernur Sumatera Utara Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si lebih jauh menyampaikan usulan masyarakat Kepulauan Nias untuk maju seperti daerah yang lain yang ada di Sumatera Utara ataupun di seluruh Indonesia ini, dimana ada 122 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia yang masuk daerah tertinggal, empat diantaranya berada di Pulau Nias ini.

“Dan berharap kepada kepala Daerah se-Kepulauan Nias agar bekerja sama kedepan untuk mengejar ketertinggalan itu dan sebagaimana program Nawacita yaitu membangun dari pinggiran, untuk itu mari kita gunakan kesempatan yang baik ini agar bisa memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia yang ada,” pungkasnya. (@fr.lature)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *