Bupati Lamongan Berharap Lulusan Terbaik dari Lamongan

Daerah, Regional1,077 views

Kabarone.com, Lamongan – Semua lembaga pendidikan setara SMP di Lamongan sukses melakukan sinkronisasi server Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sehingga tidak salah jika Lamongan mengklaim 100 persen UNBK.

“Laporan terakhir yang kami terima tadi malam, semua (lembaga) sudah siap. Ini luar biasa dan membanggakan. Karena secara nasional, belum 100 persen. ” ujar Bupati Fadeli seusai melakukan sidak UNBK di SMPN 1 Lamongan, Senin (23/4).

Sebelumnya memang belasan lembaga pendidikan setara SMP di Lamongan mengalami sedikit kendala untuk melakukan sinkronisasi server UNBK.

Soal target dalam UNBK kali ini, Fadeli berharap semua peserta UNBK Lamongan bisa lulus. “Di sisi lain, Kami berharap target lulus 100 persen itu dibarengi dengan kualitas. Agar lulusan terbaik se Jawa Timur berasal dari Lamongan, ” katanya.

“Sekolah swasta juga mampu mempersiapkan diri untuk melaksanakan UNBK, ini luar biasa, dan patut diapresiasi kerja kerasnya, ” ujarnya menambahkan.

UNBK SMP sederajat di Lamongan tahun ini diikuti oleh sebanyak 19.824 siswa, dari 349 lembaga negeri dan swasta.

Sebanyak 50 lembaga diantaranya adalah sekolah negeri. Terdiri dari 48 Smp Negeri dan 2 Madrasah Tsanawiyah Negeri. (As)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *