SMA Swasta ST. Xaverius Gunungsitoli Lulus 100%

Daerah, Regional2,276 views

Kabarone.com, Gunungsitoli – Tingkat kelulusan siswa SMA/SMK/SMTK/MA di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara terus mengalami peningkatan, demikian hal nya dengan SMA Swasta ST. Xaverius Gunungsitoli yang pada T.A 2015/2016 ini lulus 100 persen. Hal Ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA Swasta ST. Xaverius Gunungsitoli, di ruang kerjanya di JL. Nilam NO. 07 Kota Gunungsitoli, Senin (09/05).

“Meraih itu gampang, tapi mempertahankan itu yang sulit, dan puji Tuhan kali ini SMA Swasta ST. Xaverius kembali dinyatakan Lulus 100 %, dan ini tidak terlepas daripada kerja keras, doa dan harapan baik itu kami selaku Kepala Sekolah, Guru pengajar dan terlebih- lebih kepada siswa itu sendiri,“ ucap Edison Waruwu, S.Pd. Dia pun merasa bangga dengan hasil capaian tersebut dan akan terus melakukan pembenahan.

“Ini memang bukan pertama kalinya di SMA ST. Xaverius lulus 100 %, tahun lalu juga begitu, tapi selaku kepala sekolah bangga dengan capaian para siswa- siswa kita, dan mudah-mudahan ini masih bisa di pertahankan, kalau seandainya nya siswa itu gagal atau tidak lulus itu sama saja sekolah nya ikut gagal, jadi kita akan terus berupaya semaksimal mungkin,” tutur Waruwu dengan nada semangat.

Waruwu menambahkan ada pun jumlah Siswa kelas XII yang mengikuti ujian April lalu sebanyak 50 siswa yang terbagi dalam dua (2) jurusan yakni Ilmu Sosial (IPS) dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“ Untuk jumlah Siswa yang mengikuti Ujian Nasional ( UN ) Tahun Ajaran 2015/2016 sebanyak 50 Siswa dan terbagi dalam dua (2) jurusan, Ilmu Sosial sebanyak 31 Siswa sementara untuk jurusan Ilmu Alam ada 19 Siswa dan itu lulus semua,“ paparnya.

Edison Waruwu, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMA Swasta ST. Xaverius Gunungsitoli berharap supaya ilmu yang di emban selama belajar di Xaverius dapat menjadi bekal di kemudian hari.

“Gapailah cita-cita mu setinggi langit dan kejar lah itu selagi waktu masih ada, apa yang anda dapatkan hari ini adalah bekal di kemudian hari, pergunakan ilmu yang anda dapatkan selama belajar di sekolah ini,dan ini sangat penting berguna untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat dan untuk Negara. Akuilah dengan yang putih bersih, bahwa kamu sanggup dan mesti belajar dari orang Barat. Tapi kamu jangan jadi peniru orang Barat, melainkan seorang murid dari Timur yang cerdas, suka memenuhi kemauan alam dan seterusnya dapat melebihi kepintaran guru-gurunya di Barat,“ pesan Waruwu sambil menutup pembicaraan. (Fr. Lature)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *