by

Kekurangan Oksigen, 2 Orang Penguras Sumur Tewas dan 1 Kritis

Kabarone.com, Nias Barat – 2 (dua) orang pekerja sebagai pengguras Sumur ditemukan meninggal dunia, dan 1 orang Kritis, Senin (09/05/2016) di Jalan Onolimbu tepatnya di samping Kantor BAPEDA Kab. Nias Barat.

Ketiga korban diketahui berinisial FH (18) Penduduk Dusun Hilihoya Desa Bawozamaiwo Kec. Lahomi dan SD als ama Tiara (32) Penduduk Desa Onolimbu, SD als Ama widi (43) penduduk Desa Onolimbu.

Menurut informasi dari Ps, Paur Humas Aiptu O’Daeli, sekitar Pukul. 08.30 Wib ketiga korban tersebut bekerja menguras air pada sebuah Sumur Milik warga bernama Ya`edodo Daeli als Ama Yerni Daeli dengan menggunakan Genset. Karena sumur tersebut dalam tahap pengecoran, namum sekitar pukul 09.20 WIB salah seorang Saksi yang berinisial “M” melihat para pekerja sudah terlentang didalam sumur.

Setelah di beritahu kepada warga sekitar akhirnya ketiga pekerja tersebut dapat di Evakuasi, namun FH (18) Penduduk Desa Hilihoya dan SD als ama Tiara (32) Penduduk Desa Onolimbu tidak dapat tertolong dan meninggal di TKP. Sedangkan SD als Ama widi penduduk Desa Onolimbu masih bisa di selamatkan dan saat ini masih dalam tahap perawatana di Puskesmas.

Menurut para saksi mata di lokasi kejadian, 3 orang tersebut diduga kekurangan Oksigen dan ditambah lagi Asap dari mensin Genset yang di pergunakan menyebabkan ketiganya kesulitan bernafas.

Kapolsek Sirombu AKP B. Girsang ketika di hubungi melalui telepon oleh Ps, Paur Humas Aiptu O. Daeli mengatakan bahwa Kapolsek bersama personil masih di TKP.

“Penyebab kejadian tersebut, tetap akan di selidiki, Ujar AKP B. Girsang singkat.( ZAL CAN )

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *