by

BKMT Bulungan Gelar Tadarus Akbar di Masjid Agung Istiqomah

Kabarone.com, Bulungan – Untuk meningkatkan minat baca Al Quran serta pahala di bulan Ramadhan, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Bulungan melaksanakan Tadarus Akbar, Minggu (19/6), mulai pukul 8 pagi di Masjid Agung Istiqomah, Tanjung Selor.

Ketua BKMT Bulungan, Khadijah Arief menjelaskan, Tadarus Al Quran atau khataman ini turut diisi pula ceramah oleh Ustadz Drs HS Muthahar Al Jufrie yang juga pimpinan Pondok Pesantren Al Khairaat. Tadarus mulai jam 8 pagi ini terbuka bagi seluruh umat Islam.

“Kepada seluruh umat Islam mari kita hadir di Masjid Agung Istiqomah dengan membawa Al Quran masing-masing, sekaligus meningkatkan pahala kita di bulan suci Ramadhan,” ajaknya.

Dijelaskannya, bahwa BKMT Bulungan yang baru terbentuk tahun ini memiliki visi sebagai forum pendidikan dan dakwah dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas jemaah serta menumbuhkan nilai-nilai Islami dalam keluarga.

“Acara Tadarus Akbar ini menjadi salah satu misi BKMT yaitu membangun komunitas pembelajaran dalam menggalang persatuan dan kesatuan umat yang cinta dan gemar membaca Al Quran,” tandasnya.

Ia menambahkan, dinamika dan kehidupan masyarakat yang maju saat ini akibat penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi telah mengakibatkan pergeseran nilai dan norma individu. Maka pengelola BKMT pun dituntut mampu mengatasi perubahan tersebut dengan menyesuaikan diri secara seksama dan membantu mencari pemecahan terbaik bagi kehidupan umat manusia.

BKMT lahir pada 1981 sebagai sebuah gagasan menyatukan semangat dan harapan pembinaan umat melalui wadah pembelajaran yang khas dimiliki oleh umat Islam yaitu Majelis Taklim. BKMT kini tersebar di 32 provinsi dan 400 kabupaten di Indonesia dengan keanggotaan mencapai 15 juta jiwa. (mudi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *