by

DPRD Konut Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji PAW Rini Herwati

-Politik-782 views

Kabarone.com, Konawe Utara – DPRD Konawe Utara menggelar Rapat Paripurna Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji PAW anggota DPRD Konut‎ Periode 2017-2019, Rini Herwati yang menggantikan Rauf, S.Ag dari Partai Amanat Nasional, Senin (1/8/16).

Kegiatan dimulai pukul 10.15 wita, di aula DPRD Konawe Utara, hadir pada kegiatan tersebut, Ruksamin Bupati Konawe Utara, Rauf Wakil Bupati Konawe Utara, Jefri Frananda Ketua DPRD Konawe Utara, wakil ketua 1 DPRD Konut dan wakil ketua 2 DPRD Konawe Utara para anggota DPRD Konawe Utara (17) orang, Muspida Konawe Utara, Kapolsek Asera, Perwakilan PN Unaaha, Tokoh Masyarakat dan Tokoh adat dan tokoh agama Konawe Utara.

‎Dalam sambutannya, Bupati Konawe Utara Ruksamin menyampaikan terima kasih kepada Rauf, S.Ag yang telah mengemban amanah sebagai anggota DPRD Konut selama ini, sampai dengan dilakukannya PAW pada hari ini.

Ruksamin juga mengucapkan selamat kepada Rini Herawati yang telah dilantik dan diambil sumpah janjinya sebagai anggota Dewan, dengan harapan dapat mengabdikan diri kepada rakyat dan daerah  dengan melakukan kinerja secara kolektif dan kolegian karena DPRD tak bekerja sendiri-sendiri.

“Karena kita sebagai manusia selalu merencanakan namun sejumlah mekanisme yang harus dilewati maka baru hari ini dilaksanakan. Bukan menjadi Penonton, anggota dewan sebagai keterwakilan dan presentasi dan pengontrol yang berwawasan kebangsaan. Ruang bebas dalam demokrasi bukan untuk membunuh nilai-nilai demokrasi namun untuk membangun demokrasi dengan kebersamaan dan keragaman,” paparnya.

Ruksamin menambahkan, masih banyak kebutuhan rakyat yang mendesak sehingga kita harus bekerja maksimal karena saat ini kita sudah masuk paruh ketiga anggaran. Oleh karena itu dorongan kebersamaan dan upaya percepatan pembangunan sehingga tidak menghabiskan waktu dalam pembahasan dan sinergitas saling melengkapi dan kerjasama yang selama ini telah terjalin agar senantiasa dijaga dan untuk masa-masa akan datang terutama dalam pelaksanaan pembangunan dan program yang akan dilaksanakan kedepan.

“Kepada ibu Rini Herawati kami ucapkan selamat dan semoga bisa menyesuaikan diri untuk melaksanakan tugasnya sebagai anggota dewan demi untuk rakyat dan daerah kita cintai Konawe Utara,” tutup Ruksamin Bupati Konawe Utara. (Andi Jumawi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *