Pemkab Konut Akan Rombak Kabinet Pemerintahannya

Daerah, Regional1,163 views

Kabarone.com, Konut – Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara dibawah kepemimpinan Ruksamin-Raup yang sudah berjalan sekitar 110 hari,  banyak menunjukkan kemajuan, terutama yang sangat menonjol adalah kedisiplinan pegawai masuk kantor. Dibandingkan sebelumnya, saat ini jauh mengalami kemajuan.

Bahkan bisa diprediksi peningkatan pelayanan masyarakat mencapai 55 persen. Meskipun masih ada yang suka bolos seperti era sebelum Ruksamin-Raup memimpin Konawe Utara. Mungkin karena itulah sebabnya, Ruksamin-Raup hendak melakukan perombakan Kabinet di pemerintahannya yang di kenal dengan Visi-Misi KONASARA : Konawe Utara Sejahtera dan Beradab.

Memang kata KONASARA ini memiliki sejumlah makna, mulai dari Akronim Pasangan Ruksamin-Raup sampai pada Konasara dalam bahasa daerah suku terbesar di daratan Sultra (TOLAKI) memiliki arti Adat Istiadat Suku Tolaki.

Menurut isu yang beredar bahwa, masih adanya PNS yang malas berkantor dan tak menunjukkan dedikasi kinerja yang tidak sesuai dengan yang diharapkan oleh pemimpinnya, sehingga memicu Perombakan Kabinet pemerintahan Konasara ini.

“Masih ada PNS yang malas berkantor dan tak menunjukkan dedikasi kinerja yang tidak sesuai harapan. Makanya akan ada perombakan kabinet pemerintahan terutama di sejumlah SKPD Kabupaten Konawe Utara ini. Hal ini tentunya merupakan cara yang terbaik untuk melakukan perubahan kinerja dan peningkatan kinerja para pegawai di daerah ini agar roda pemerintahan dapat berjalan sesuai dengan harapan,” ucap seorang sumber yang tak mau namanya disebutkan.

Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan tentunya juga sudah melakukan tupoksinya dalam hal ini karena sebagai Sekda. Sementara Wakil Bupati yang bertugas sebagai pejabat di sektor pemerintahan terutama dalam hal tugas pengawasan para pejabat dan PNS didaerah.

“Ini tentunya sudah melakukan tugasnya seperti yang diharapkan, sehingga tersebar isu akan adanya perombakan kabinet pemerintahan Konasara di bulan Oktober 2016 ini,” jelas sumber.(Andi Jumawi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *