Evaluasi Kinerja Kasie PK Kecamatan Gambir

Kabarone.com, Jakarta – Kineja Kasie Penataan Kota Kecamatan Gambir Perlu dievaluasi.  Pasalnya dari sekian bangunan yang diketahui bermasalah selama ini diduga ada ‘Pembiaran’. Berdasarkan pantauan Kabarone, diwilayah Kecamatan Gambir menjamur bangunan melanggar ijin diduga ada pembiaran seperti di Jl. Kapuas 4 No 2 yang meski Surat SPB sudah turun namun belum ada tindakan bongkar.

Sementara di Jl Setia Kawan 4 ijin Rumah Tinggal dibangun Gudang Konveksi, diduga pemilik kongkalikong untuk Rencana Bongkar bangunan tersebut ala bongkar cantik. Namun, sangat disayangkan selama ini Kasudin PK Jakarta Pusat seolah ada main dengan Kasie Kecamatan Gambir bahkan terkait laporan beberapa LSM tampak diacuhkan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Harian Komite Nasional Indonesia Zamroni mengatakan, “ada kepentingan apa sebenarnya dengan Kasudin Penataan Kota Jakarta Pusat terkait maraknya bangunan bermasalah di Kecamatan Gambir seolah ada dugaan pembiaran. Padahal yang bersangkutan yakni Kasie PK Gambir kinerjanya perlu di Evaluasi. Akibat dari pengawasan Penataan Kota yang lemah mengakibatkan carut marut keindahan kota yang berdampak banjir serta menguapnya Pendapatan asli daerah (PAD) yang semestinya masuk ke kas daerah justru selama ini masuk kekantong pribadi,” ungkap Zamroni.

Saat dikonfirmasi masalah ini, Kasudin Penataan Kota Dedy W, enggan memberikan konfirmasi di telp nga di angkat di sms tak ada balasan. Justru ketika konfirmasi Ke Walikota Jakarta Pusat terkait salah satu bangunan di jalan Abdul Muis No. 23 diduga melanggar ijin mengatakan, “bangunan sudah diurus oleh pemiliknya dan saya sudah tanyakan ke Kasudin,” ujar Walikota Jakarta Pusat Manggara Pardede. (As)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *