Saka Wira Kartika Koramil Pucuk Terima Wawasan Kebangsaan Dari Kasdim Lamongan

Hankam1,011 views

Kabarone.com, Lamongan – Kasdim 0812 Lamongan Mayor Inf Wiyono memberikan Wawasan Kebangsaan di kegiatan Saka Wira Kartika yang kebetulan bertempat Di Koramil 0812/26 Pucuk. Tentang Pendidikan Karakter Bangsa bagi generasi muda yang diikuti oleh ± 20 orang terdiri dari Saka Wira Kartika binaan koramil 0812/26 Pucuk. Kamis, (15/09).

Kasdim 0812 Lamongan menjelaskan, persoalan Wawasan Kebangsaan ini harus ditanamkan sejak dini mulai sekolah dasar dan terus berlanjut hingga perguruan tinggi, sehingga anak-anak kita memiliki benteng yang kuat dalam menghadapi pengaruh global dan memiliki daya bersaing mantap.

Selanjutnya Kasdim 0812 Lamongan juga menerangkan, kegiatan ini untuk menumbuhkan disiplin, loyalitas, setia kawan dan Nasionalisme generasi muda khususnya para pelajar sejak dini, agar mampu menjadi pemuda-pemuda yang tangguh dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Diharapkan kedepannya, setelah menerima materi sedikit pengarahan wawasan kebangsaan ini tertanam rasa Nasionalisme didada setiap siswa-siswi.

“Dengan menerima materi ini diharapkan tidak muncul fikiran-fikiran yang negatif dan akan menjadi generasi penerus bangsa yang handal dan mampu bersaing dengan siswa-siswi yang ada di kota besar,” ujar Kasdim.

Kasdim juga berpesan kepada para siswa-siswi, jangan terpengaruh dengan budaya asing yang akan merusak moral bangsa, dan jadilah pemuda yang dapat berprestasi untuk Negara dan Bangsa, Tetap berjuang dan terus berdoa agar menjadi pemuda yang beguna untuk nusa dan bangsa, tutur Kasdim,(ful).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *