Bupati Nazara Serahkan Alat Pertanian Untuk Warga

Daerah, Regional731 views

KabarOne.com, Nias Utara – Pemerintah Kabupaten Nias Utara menyerahkan bantuan berupa Hand Traktor roda empat dan alat pasca panen kepada kelompok tani yang ada di Kabupaten Nias Utara bertempat di aula Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Nias Utara, Senin (10/10).

Acara penyerahan alat pertanian tersebut dilaksanakan Bupati Kabupaten Nias Utara M. Ingati Nazara, turut hadir Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Nias Utara Drs. Folo’o Harefa, MM., Camat Lotu Bazatulo Zega, S.Pd, Anggota Babinsa, PPL Kecamatan, serta Ketua dan anggota Kelompok Tani.

Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Nias Utara Drs. Folo’o Harefa, MM dalam laporannya menyampaikan bahwa Hand Traktor roda empat ini merupakan bantuan dari pusat untuk Kabupaten dalam rangka menyukseskan swasembada pangan.

” Ada beberapa kelompok tani yang menerima bantuan Alat Pasca Panen antara lain Kelompok Tani Fahasara dodo Kecamatan Namohalu Esiwa, Kelompok Tani Tunas Baru Kecamatan Afulu, Kelompok Tani Faomasi Kecamatan Tugala Oyo, Kelompok Tani Sogawua Kecamatan Tuhemberua, Kelompok Tani Kompas Kecamatan Lotu, Kelompok Tani sukanajis Kecamatan Lotu, Kelompok Tani Molawayo Kecamata Alasa, Kelompok Tani Surelata Kecamatan Alasa Talu muzoi, Kelompok Tani Sofau’Fau Kecamatan Lahewa Timur dan Kelompok Tani Samaeri Kecamatan Sitolu Ori. ” ucap Folo’o Harefa.

Harefa menambahkan, ” Penerima Hand Traktor Roda Empat Yakni Kelompok Tani Double G. Kecamatan Lahewa dan Kelompok Tani Sogae Kecamatan Lotu,” Paparnya.

Dari arahan dan bimbingan Bupati Nias Utara, M. Ingati Nazara menyampaikan kepada kelompok penerima manfaat, untuk menggunakan Hand Traktor yang sudah dibagikan supaya di pergunakan dengan baik serta dijaga dan dirawat.

” Kita berharap agar bantuan ini dapat dipergunakan bersama-sama dengan kelompok tani yang belum memiliki hand traktor dan alat pasca panen, jangan ada keambisian bahwa ini dimiliki satu kelompok saja, namun melalui pemberian bantuan ini merupakan perwujudan program Pemerintah Kabupaten Nias Utara untuk menunjang keberhasilan Masyarakat Nias Utara dalam mengelola pertanian dengan baik dalam mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Nias Utara pada tahun 2019 yang akan datang,” himbaunya. (Fr. Lature)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *