Sambut Dahau Kubar 2016, Bupati Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan

Daerah, Regional761 views

Kabarone.com, Kutai barat – Bupati Kubar FX.Yapan mengajak seluruh warga masyarakat Kutai Barat (Kubar) tak terkecuali pegawai dan pihak swasta untuk turut serta menggiatkan kebersihan dilingkungannya  dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Kubar yang ke-17 atau lebih dikenal dengan acara DAHAU pada 5 Nopember 2016.

“Kebersihan adalah tanggungjawab kita semua, karenanya saya menghimbau untuk semua lapisan masyarakat agar bisa membersihkan lingkungannya terutama yang berada di pinggir jalan raya, bisa di tebas, kepada Kecamatan yang ada disekitar perkotaan Kecamatan Barong Tongkok, Melak, Sekolaq Darat dan Linggang Bigung saya mengharapkan camatnya bisa turun langsung memimpin jalannya gotong royong dibantu oleh petinggi dan masyarakat,” ungkap Yapan saat memimpin pematangan persiapan DAHAU di Balai Agung Aji Tulur Jejangkat (ATJ) belum lama ini.

Bupati juga menghimbau masyarakat agar memasang Bendera merah putih dan umbul-umbul. Hal ini sebagai upaya turut memeriahkan DAHAU yang selalu dilaksanakan satu tahun sekali.

“Saya mempunyai harapan tamu yang datang, nantinya pada saat datang tamu bermuka murung tapi pulang bermuka senyum dan bukan sebaliknya,” tegas Bupati.

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Junaidi. Secara terpisah Junaidi mengatakan, “untuk mengatasi akan pentingnya kebersihan diharapkan masyarakat membuang sampah dan menaruh ketempatnya yakni kotak sampah pada malam hari yaitu jam 19.00 wita (7 malam) sampai jam 06.wita. Karena petugas DKP akan mengambil pada jam 6 pagi, ya mohon kerjasamanya semua pihak akan kebersihan ini, karena ini tanggungjawab bersama” ucapnya singkat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *