Hendi Berikan 150 Paket Sembako di Salam Kerep, Warga Berharap Bansos Berkelanjutan

Daerah470 views

SEMARANG,kabarone.com- Pemerintah Kota Semarang terus bekerja keras menekan laju perkembangan wabah covid -19 yang cenderung meningkat, meski tantangan penanganan penyebaran virus corona juga mencakup persoalan ekonomi yang dihadapi masyarakat.

Hal ini seperti disampaikan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat berkunjung di Desa Salam Kerep Kelurahan Gondoriyo Kecamatan Ngaliyan Semarang, Rabu (15/7/2020).

“Kita semua harus tetap mengikuti arahan pemerintah untuk tetap melaksanakan protokoler kesehatan antara lain dengan cuci tangan dan menggunakan masker setiap keluar rumah,” kata Walikota

Dalam kunjungannya, Hendi sapaan akrab Walikota Kota Semarang memberikan bantuan sosial sebanyak 150 paket sembako kepada warga terdampak.

Dari 150 paket sembako itu masing masing terdiri 5 kg beras, 8 bungkus indomie, 1 botol kecap, 1 kaleng sarden dan 1 kg gula serta bantuan peralatan kegiatan pos paud, posyandu, PKK dan pembanguan MCK hasil swadaya masyarakat yang difasilitasi pihak kelurahan Gondoriyo.

Ismawan (55) warga desa Salam Kerep menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian Wali Kota Semarang terhadap masyarakat, terlebih dimasa pandemi dan berharap bansos terus berlanjut sehingga kedekatan Wali Kota dengan wargapun semakin terjalin dengan baik.

‘ Terima kasih Bapak Wali Kota, Kami berharap bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat, tetap berkelanjutan mengingat dampak Covid 19 memang mampu melumpuhkan ekonomi warga seperti adanya PHK dan sebagainya, semoga pak Wali juga tambah makin akrab dengan masyarakat,’ ucapnya.

Turut hadir mendampingi Wali Kota Semarang pada kesempatan tersebut diantaranya perwakilan dari dinas terkait, Camat Ngaliyan Agus Priharwanto dan lurah Gondoriyo Totok Indarto. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *