Bulan Nopember -Desember Waspadai Cuaca Extrem Berpotensi Tanah Longsor

Daerah, Regional658 views

Kabarone.com, Bojonegoro – Badan Penanggulangan Becana Daerah Kabupaten Bojonegoro Propinsi jawa Timur mengingatkan Pada warga Bojonegoro Bahwa Diperkirakan Pada Bulan Nopember hingga Desember Akan Terjadi Cuaca Yang Ekstrim Dengan intensitas Hujan Yang Deras.

Kepada Kabarone.com Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bojonegoro Andik Sudjarwo Mengatakan Agar Supaya Melapor ke Pihak Dinas DKP apabila ada Pohon yang Sudah Tua atau Membahayakan.

Karena Dikawatirkan Apabila Hujan Disertai angin Kencang ,Bukan Tak Mungkin Pohon Tersebut Bisa saja tumbang.Dihimbau Kepada masyarakat agar supaya tidak Berteduh Dibawah Pohon disaat Terjadi hujan disertai Angin.

Selain Hujan dan Angin Puting Beliung Yang Perlu Diwaspadai adalah Tanah Longsor  . Di bojonegoro sendiri ada sekitar 10 Kecamatan yang Berpotensi terjadi Tanah longsor ,Di antaranya Kecamatan Margomulyo, Tambakrejo, Purwosari, Ngambon, gondang,Sekar,Bubulan ,temayang,Trucuk ,Malo .

“Salah satu kunci Keselamatanya adalah Kesiap siagaan ,Dikarenakan kita di daerah rawan Becana seperti ,Banjir Bandang ,tanah longsor Mau pun Angin Kencang,” Ungkap” Andik .( DAN )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *