Dapat SMS dari Masyarakat tentang aktivitas tambang! Kapolres perintahkan cek lokasi

Daerah, Regional635 views

Kabarone.com, Bojonegoro – Cepat dan tanggap ini Pantas disematkan kepada Kapolres Bojonegoro yang satu ini ,Salah contoh adalah ketika, Menerima pengaduan masyarakat melalui hand phone (HP) pribadi masyarakat mengenai penambangan pasir ilegal dengan peralatan mekanik yang diduga dibackingi oleh anggota Polres Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro melalui Sie Propam langsung memerintahkan mengecek dilapangan perihal kebenaran pengaduan tersebut.

Tadi pagi, Kamis (03/11) sekira pukul 11.00 wib anggota Sie Propam mengecek keberadaan tambang pasir yang ada di Dusun Tegiri Desa Tebon Kecamatan Padangan sesuai dengan pengaduan masyarakat lokasi tempat penambangan pasir tersebut.

Dari hasil investigasi dilapangan oleh anggota Sie Propam mendapatkan hasil bahwa tidak ada penambangan pasir darat dengan menggunakan peralatan mekanik, hanya penambangan pasir darat secara manual menggunakan cangkul di tanah pekarangan milik sdr. Surat.

Namun, tim yang dipimpin oleh Kasie Propam Iptu Joni Sugiarto bersama anggota Sie Propam menemukan lokasi penambangan pasir lainnya yang berjarak sekitar 300 meter dari lokasi awal terdapat penambangan pasir darat menggunakan paralatan mekanik berupa alat berat ekskavator milik sdr Hadi yang beralamatkan di Mojokerto.

Dari hasil di lokasi tersebut, Kasie Propam bersama anggotanya mengamankan operator ekskavator bernama Nasrul yang selanjutnya dibawa ke Mapolres Bojonegoro yang kemudian diserahkan ke penyidik Sat Reskrim Polres Bojonegoro guna mendapatkan penyidikan lebih lanjut.

“Mendapati laporan dari masyarakat, kami langsung merespon laporan tersebut dengan menerjunkan anggota Sie Propam untuk mengecek kebenaran tersebut karena pelapor menduga adanya backingan dari anggota Kepolisian”, terang Kapolres saat ditemui diruang kerjanya sore tadi ( DAN )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *