Polsek Sumberejo Mengamankan Pertemuan Antara Kurator dan Karyawan Pabrik 369

Daerah, Regional635 views

Bojonegoro Kabarone.com Polsek Sumberjo yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sumberjo AKP M. Nur Zjaeni bersama 6 personil Polsek Sumberjo melakukan pengamanan pertemuan antara kurator sebagai pihak yang telah mengambil alih perusahaan rokok 369 setelah dinyatakan pailit dengan karyawan pabrik rokok 369 Sumberrejo dan Baureno yang terdiri dari karyawan tetap, pekerja borong dan satpam yang berjumlah kurang lebih 657 orang.

Pertemuan yang berlangsung di gudang rokok 369 Desa Prayungan Kecamatan Sumberjo berlangsung pada hari Rabu (09/11) dimulai dari pukul 10.30 wib. Dalam pertemuan tersebut hadir dari pihak kurator yaitu M. Arif Udin sebagai ketua tim bersama 3 staf bernama Herlin, Syaifudin serta Rizki, selain dari pihak kurator hadir juga dari Dinas Tenaga Kerja Adie Witjaksono.

Dalam pertemuan tersebut dari pihak kurator menyampaikan hal – hal mengenai hak serta kewajiban karyawan diantaranya yaitu:
1. Mensosialisai tentang kepalilitan PT 369
2. Karyawan 369 di PHK terhitung mulai 31 Desember 2016.
3. Hak-hak karyawan akan dibayarkan terhitung sampai 31 Desember 2016 setelah penjualan aset.
4. Pesangon juga akan dibayarkan setelah penjualan aset dengan perhitungan.
5. Karyawan eks 369 diperbolehkan bekerja di perusahaan lain sejak keputusan pailit dengan tidak mengurangi hak-hak karyawan.

Sementara itu Adie Witjaksono dari Dinas Tenaga Kerja menyampaikan hal-hal sebagai berikut:
1. Hak-hak pekerja harus didahulukan.
2. Pesangon akan dihitung sesuai masa kerja.
3. Pesangon untuk pekerja borongan akan di hitung rata-rata.

Kapolsek Sumberjo AKP M. Nur Zjaeni saat dimintai keterangan menjelaskan bahwa, karena dikhawatirkan proses pertemuan yang akan berlangsung terjadi gesekan antara pihak kurator dan karyawan yang tidak bisa terima keputusan dari kurator, Polsek Sumberjo memberikan pengamanan jalannya pertemuan antara kurator dan karyawan pabrik rokok 369 agar acara berjalan lancar dan aman.

“Karena dikhawatirkan adanya gesekan antara kurator dengan karyawan yang tidak terima dengan keputusan pailitnya pabrik rokok 369, Polsek Sumberjo mengawal hingga acara selesai agar berjalan aman dan lancar”, jelas Kapolsek ( DAN )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *