Dialog interaktif antara Masyarakat dan Pemkab masuk Edisi 160

Daerah, Regional658 views

 Kabarone.com, Bojonegoro – Seperti Biasa setiah hari jumat atau Sehabis Jumatan acara Dialog Interaktif antara masyarakat dengan pemerintah kabupaten Bojonegoro ini merupakan edisi ke 160 juga dihadiri dari pihak BPJS Kesehatan, Pertamina. Serta acara ini disiarkan lewat radio Malowopati, streaming youtube.

Acara ini terselenggara atas inisiatif dari pemerintah Kabuaten Bojonegoro guna menyaring kritik, saran, pendapat, serta keluhan dari masyarakat kepada Pemerintah Kabuaten Bojonegoro. Acara ini bertujuan untuk menjaring aspirasi dari masyarakat serta untuk mendekatkan masyarakat dengan Pemerintah Kabuaten Bojonegoro begitu juga sebaliknya. Acara ini juga dihadiri dari BPJS Kesehatan, ada juga Pertamina.

Kepala BPJS Kesehatan Bojonegoro Masrur ridwan menyatakan BPJS Kesehatan disini hadir untuk menjelaskan kepada masyarakat bagaimana prosedur pendaftaran. Ini dikarenakan banyak masyarakat yang belum mengerti atau belum paham bagaimana cara mendaftar BPJS Kesehatan. BPJS Kesehatan menjelaskan bagaimana prosedur untuk mendaftar menjadi anggota BPJS Kesehatan. Serta apa saja yang bisa di dapatkan jika menjadi anggota BPJS Kesehatan. BPJS juga menjelaskan bahwa warga asing yang sudah tinggal di Indonesia minimal 6 bulan sudah berhak mendapatkan BPJS Kesehatan. BPJS Kesehatan juga menjelaskan alur pelayanan kesehatan dari dokter pribadi, Puskesmas, sampai Rumah Sakit. Sehingga ada tahapan pemeriksaan, sehingga tidak bisa langsung periksa ke Rumah Sakit. BPJS Kesehatan Bojonegoro menargetkan sebelum 2018 seluruh masyarakat Bojonegoro mempunyai kartu BPJS Kesehatan.

Narasumber kedua dari BPKKD yang diwakilkan oleh kepala bidang penggunaan dan pengelolaan kekayaan daerah, beliau menyampaikan bahwa aset yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro telah mendapatkan Opini Wajar. Dimana Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam penggunaan aset daerah masih sesuai dengan aturan.

Narasumber ketiga dari Pertamina yang diwakili Sandi Rahardian Sales Executive LPG rayon 3 meliputi Bojonegoro, Gresik, Lamongan, Tuban. Beliau menyampaikan bahwa di Bojonegoro telah hadir Bright Gas. Bright Gas ini dilengkapi dengan Double Spindle Valve System untuk mencegah kebocoran. Sehingga Bright Gas 5,5 Kg 2x lebih aman dari LPG 3kg dan 12kg. Bright Gas hadir untuk mengatasi keluhan masyarakat mengenai LPG 12 kg yang terlalu berat, serta LPG 3kg yang dirasa terlalu kecil.

Untuk harganya 61,500 refil tabung perdana 260,000, kalau sama isinya jadi 321,500. Bright Gas ini juga ada promo khusus buat hari ini, yaitu beli tabung gratis isi. Selain itu ada promo lain yaitu bawa 2 tabung LPG 3 kg ditukar 1 tabung Bright Gas 5,5 kg ditambah uang sebesar 99,500, atau bawa 1 tabung LPG 3 kg ditukar 1 tabung Bright Gas 5,5 kg dengan tambahan 208,500 ( DAN )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *