Babinsa Sukomulyo Bantu Petani Dampingi Pemupukan Tanaman Padi

Daerah, Regional612 views

Kabarone.com, Lamongan – Babinsa Koramil 0812/01 Kota Serka Lugito melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian kepada Poktan dalam pemupukan tanaman padi jenis ciherang dan pembersihan gulma (Rumput Liar) Ds. Sukomulyo Selasa (13/12)
Menurut penjelasan Komandan Koramil (Danramil) 0812/01 Kota Kapten Arh I G Putu A waktu pemberian pupuk pada tanaman padi juga perlu perhitungan yang tepat karena sangat bervariasi dan berbeda satu dengan lainnya.
“Sebagai gambaran adalah melakukan penyebaran pupuk SP36 sesuai dosis ke lahan sawah, satu hari sebelum penanaman bibit,” jelasnya.
Setelah memasuki usia tujuh hari setelah tanam, baru dilakukan penyebaran pupuk urea sesuaikan kebutuhan.
Kemudian berikan juga pupuk KCL, setelah usia dua puluh hari, lakukan penebaran urea kembali dan setelah pada usia tiga puluh hari, lakukan penyebaran urea dan KCL lagi.
H. Nuralim pun sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah bersedia mendampingi para petani, sehingga petani khususnya di Desa Sukomulyo menjadi tambah maju.
Dia berharap dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani akan menghasilkan panen sesuai yang diharapkan dan pada akhirnya dapat mendukung suksesnya kegiatan swasembada pangan sesuai harapan pemerintah.(ful)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *