SKK Migas Kunjungan Ke Polres Bojonegoro

Ragam705 views

Kabarone.com, Bojonegoro – Pada hari Jum’at (23/12) Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro bersama Kasat Intel AKP Shodiq menerima kunjungan dari tim Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) di ruang rapat MIC4 _*(monitoring, information, communication dan call comand centre)*_, rombongan sampai di Polres Bojonegoro sekira pukul 08.00 wib. Kehadiran tim dari SKK Migas berkunjung ke Mapolres Bojonegoro untuk melaksanakan rapat koordinasi yang didampingi serta tim dari Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ)

Dalam rapat tersebut terungkap bahwa tentang adanya kerjasama yang baik antara pihak Kepolisian dengan perusahaan-perusahaan yang mengelola migas di Kabupaten Bojonegoro seperti jika terjadi aksi unjuk rasa yang memakai objek vital milik negara ini sebagai pusat aksi. Dengan harapan agar Polri bersama Security perusahaan dapat menanggulangi deteksi dini masalah yang terjadi d sekitar objek vital sebelum terjadi aksi unjuk rasa yang berlebih.

“Berbagai permalahan yang ada diperusahaan tentu saja kami masih butuh bantuan Polisi untuk membantu menyelesaikan terutama masalah sosial kemasyarakatan. Semoga kerjasama Polisi dengan Security dapat menyelesaikan permasalahan dengan cepat”, ungkap Ketua Tim.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro menjelaskan upaya upaya yang telah dilaksanakan dan rencana kedepan terkait dengan permasalahan-permasalahan yang dihadapi baik oleh EMCL, JOB PPEJ, PEPC, Pertamina EP4 Cepu maupun PT GCI, dan berharap agar setiap masalah sekecil apapun bisa disampaikan lebih awal kepada kepolisian. Selain itu Kapolres mempromosikan program aplikasi CAS (Crime Alarm Sistem), dengan CAS Instansi security perusahaan dapat melaporkan jika terjadi gangguan Kamtibmas di sekitar wilayah kerja perusahaan dapat melaporkan melalui aplikasi ini, sehingga kecepatan untuk menyelesaikan masalah agar tidak menjadi besar dapat segera diselesaikan.

“Jika terjadi gangguan segera laporkan kepada Polisi bisa juga melalui CAS Instansi, sehingga kecepatan menyelesaikan masalah dapat diatasi”, ungkap Kapolres.( DAN )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *