TIM Pemenangan RR Keluhkan Pengukuhan Pejabat Eselon II dan III Lingkup Pemkab Konut

Politik574 views

Kabarone. com, Wanggudu – Pengukuhan pejabat eselon II dan III lingkup Pemkab Konawe Utara, sesuai SK Bupati Nomor 408/2016 tanggal 30-12-2016, menuai keluhan sejumlah kalangan. Hal ini dibuktikan dengan adanya suara sumbang saat pelaksanaan pengukuhan senin kemarin (9/1/17) di aula Konasara Wanggudu.

“Selaku Tim RR saya merasa sangat kecewa dengan pengukuhan Pak Kasim Pagala yang mana dia itu dulunya adalah lawab politik dari pasangan Ruksamin-Raup (RR), kata Dun Hamid yang akrab di sapa Bang Hamid.

Menurutnya, apa yang terjadi pada hari itu merupakan suatu kejadian yang sungguh sangat disayangkan karena Pak Kasim Pagala adalah pendukung Aswad Sulaiman yang mengatakan, potong tangan saya kalau RR menang, bahkan menurut Hamid, Pak Kasim Pagala yang saat ini di kukuhkan sebagai Kepala BKKBN Konut tak layak karena dia itu adalah TIM AA yang nyata, seharusnya dia itu jangan di kasi jabatan, tegas Hamid.

Lain halnya yang didapati awak media ini, ada kepala SKPD yang di kukuhkan merasa tak nyaman dengan jabatan yang diterimanya sehingga ia merasa kecewa karena selama ini dirinya merasa jika perjuangannya layak untuk di berikan tempat yang sesuai, bahkan pengorbanannya itu seakan akan tak bernilai sehingga jabatan yang diharapkannya tak kesampaian, justru diduduki oleh orang yang sebenarnya andilnya dalam TIM Pemenangan RR begitu kecil, ungkap sumber yang tak mau disebutkan namanya.

Nampaknya pasangan RR untuk awal pemerintahannya ini harus rela menelan pil pahit dengan mengesampingkan TIM dan memilih kompetensi ASN yang mau ditempatkan di Jobnya, kemungkinan hal itulah yang menjadi bahan pemikiran pucuk pimpinan daerah Konawe Utara yang di motori oleh Riksamin sebagai Bupati, Raup sebagai Wakilnya dan Martaya sebagai Sekda Konut.

(Andi Jumawi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *