Polres Bojonegoro Gelar Apel Pasukan, Pengamanan Imlek

Hankam603 views

Kabarone.com, Bojonegoro – Untuk memberikan rasa aman dan kelancaran rangkaian kegiatan tahun baru imlek diantaranya atraksi barongsai di Klenteng Hok Swie Bio, Jum’at (27/1), Polres Bojonegoro memberikan pengamanan dengan melaksanakan apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Buntoro SH, SIK, MSi.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro sedang memimpin langsung jalannya pengamanan didampingi Kabag Ops Polres Bojonegoro berpesan kepada anggota yang terlibat pengamanan agar melaksanakan tugas dengan ikhlas dan menghindari sikap arogansi serta meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan.

“Sampai saat ini situasi perayaan Imlek di Bojonegoro masih dalam keadaan aman dan kondusif, namun kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan,” tutur AKBP Wahyu S Bintoro saat memimpin apel.

Dalam rangka pengamanan rangkaian kegiatan malam tahun baru yang juga diisi dengan atraksi Barongsai itu, Polres Bojonegoro juga melibatkan anggota TNI, DISHUB, Satpol PP, Senkom, Banser dan Linmas, para personil gabungan tersebut di tempatkan sesuai dengan plotingannya masing-masing.

“Untuk menjaga keutuhan bangsa khususnya warga masyarakat Bojonegoro kita juga libatkan unsur dari masyarakat diantaranya Banser dan Linmas, dengan tujuan agar kita bisa berjalan bersama-sama menjalin hubungan baik antar lintas agama di Bojonegoro,” kata AKBP Wahyu S Bintoro.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu jalannya kegiatan dan untuk memastikan keamanan Klenteng menjelang malam tahun baru, anggota juga terlihat sedang melaksanakan sterilisasi di dalam Klenteng. ( DAN )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *