Operasi Cipta Kondisi, Polsek Kasiman Amankan 4 Anak Punk

Hukum615 views

Kabarone.com, Bojonegoro – Gelar operasi cipta kondisi, Polsek Kasiman kembali amankan 4 orang anak punk yang sendang mangkal di wilayah Kecamatan Kasiman, pada hari Minggu (12/02/2017) pukul 11.00 WIB siang ini. Keempat orang remaja yang berhasil diamankan, kemudian digiring ke Mapolsek Kasiman untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

Kapolsek Kasiman AKP HM Ridwan, kepada media ini menerangkan, bahwa operasi ini bertujuan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, sekaligus untuk memberikan rasa aman terhadap masayarakat, jelang pelaksanaan pemilihan kepala desa di wilayah Kecamatan Kasiman.

“Kami perlu menindak mereka sebab keberadaan anak-anak punk, mulai meresahkan masyarakat dan berpotensi menimbulkan gangguan keamanan,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, mereka dibawa ke Mapolsek Kasiman untuk didata dan beri pembinaan sekaligus diberikan peringatan.

“Salah satu dari remaja tersebut, sebelumnya pernah terjaring operasi yang sama.” terang Kapolsek

Adapun data keempat remaja tersebut adalah, Herman alias Manthuk (17) Herman asal Dusun Lima Desa Geneng Kecamatan Ngraho; Dimas alias Gareng (19) warga Dusun Ngemplak Desa Tembeling Kecamatan Kasiman; Opi Margareta (15) asal Desa Jatimulya Kecamatan Tambakrejo dan Jamiatun (16) asal Desa Napis Kecamatan Tambakrejo.

Dalam arahannya, Kapolsek mengingatkan kepada anak-anak tersebut agar segera menghentikan aktivitas dan pergaulan mereka saat ini, dikarenakan pergaulan mereka mulai menimbulkan keresahan di masyarakat dan berpotensi menimbulkan gangguan keamanan serta tindak kriminalitas.

Melalui media ini, Kapolsek juga menghimbau kepada para orang tua agar selalu menjaga dan mengawasi tingkah laku serta pergaulan anak-anaknya yang masih remaja, agar tidak terbawa dalam pergaulan dan lingkungan yang salah.(DAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *