Polres Bojonegoro Apel gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Antar Waktu

Hukum556 views

Kabarone.com, Bojonegoro – Pemilihan Kepala Desa antar waktu di Desa Kepohkidul Kecamatan Kedungadem yang akan dilaksanakan esok pada hari kamis 16 Februari 2017. Guna memberikan pengamanan jalannya kepala desa tersebut, Polres Bojonegoro telah menyiapkan sebanyak 205 personil gabungan yang terdiri dari 150 personil dari anggota Polsek jajaran dan anggota Polres Bojonegoro, 15 personil dari Koramil Kedungadem, 10 anggota Satpol PP dan 30 anggota Linmas.

Untuk mengecek persiapan anggota yang terlibat pengamanan, pagi tadi, Rabu (15/02/2017) Polres Bojonegoro menggelar apel gelar pasukan pengamanan Pilkades antar waktu Desa Kepohkidul di halaman SDN 1 Megale Kecamatan Kedungadem. Apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si dihadiri oleh Muspika Kecamatan Kedungadem, Kepala Desa se-Kecamatan Kedungademanggota BPD Desa Kepohkidul, serta undangan yang berjumlah 30 orang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga Desa Kepohkidul serta ketiga calon Kepala Desa yang mengikuti pemilihan yaitu Warno, S.Ag, Eka Gayatri Wulandari S.Pd dan Samudi.

Dalam amanatnya, Kapolres Bojonegoro mengatakan bahwa Apel gelar pasukan yang digelar kali ini merupakan respon dari perkembangan strategis yang bergerak dengan cepat dan dinamis. Kapolres juga berharap agar Pilkades akan akan dilaksanakan berjalan dengan baik aman, dengan bantuan semua aspek yang ada di masyarakat

“Dengan bantuan seluruh masyarakat, kami berharap pelaksanaan pemilihan berjalan dengan baik dan aman”, ucap Kapolres.

Masih dalam sambutannya, Kapolres juga menekankan kepada personil yang ikut dalam pengamanan untuk tidak menganggap remeh setiap perkembangan situasi, sekecil apapun itu. Selain itu juga, kepada anggota yang ikut dalam pengamanan untuk menjaga netralitasnya dengan tidak memihak maupun mendiskriminasi salah satu pihak calon

“Jaga selalu netralitas saat berjaga, jangan sampai memihak maupun diskriminasi kepada salah satu pihak calon”, tegas Kapolres.

Selain itu juga, dalam acara apel gelar pasukan juga digelar penandatanganan pakta integritas pemilihan yang damai, jujur dan adil yang ditanda tangi oleh ketiga Calon dihadapan seluruh undangan dan disaksikan oleh Kapolres, serta Muspika Kecamatan Kedungadem( DAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *