Antisipasi Tindak Kejahatan Desa Ngumpak dalem Pasang CCTV

Daerah, Regional555 views

Kabarone.com, Bojonegoro – Kecanggihan teknologi yang saat ini sedang berkembang membuat warga di RT 5 RW perumahan BTN Ngumpakdalem ini perlu memasang kamera pengintai guna mengantisipasi tindak kejahatan.

Sebanyak 5 kamera CCTV dengan biaya swadaya warga setempat, pada hari minggu (19/02/2017) pagi ini, sekira pukul 09.30 WIB, warga perumahan secara gotong royong memasang kamera CCTV.

Dari pemasangan kamera CCTV di komplek perumahanan ini, ada nama seorang Polisi yang bertugas di Bag Sumda Polres Bojonegoro yang mempelopori pemasangan kamera CCTV di komplek perumahan tersebut dikarenakan juga sebagai warga penghuni perumahan, yaitu Ipda Bambang STM, SH.

Kepada KABARONE.COM, Ipda Bambang ini menuturkan bahwa ide untuk memasang kamera CCTV ini terinspirasi dari perintah Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si untuk memasang kamera CCTV di lingkungan Mako Polres Bojonegoro guna memantau situasi di lingkungan kerja dan sebagai bentuk pengawasan keamanan lingkungan Mako.

Seperti itulah, tujuan dipasangnya kamera CCTV di lingkungan komplek ini juga untuk memantau situasi serta keamanan komplek”, tutup Ipda Bambang.

Selain untuk mengontrol keamanan lingkungan komplek, tujuan dipasangnya kamera CCTV di lingkungan ini juga untuk memberikan rasa ketenangan warga jika dilingkungan komplek tersebut terjadi tindak kriminal dengan harapan pelaku tindak kejahatan dapat cepat ditangkap karena terekam kamera CCTV tersebut.

“Jika terjadi tindak kriminal, minimal warga bisa sedikit lega karena pelaku terekam kamera pengintai ini”, lanjut Ipda Bambang.

Lebih lanjut juga, Ipda Bambang menginginkan juga agar warga dilingkungan lainnya dapat meniru apa yang saat ini warga komplek BTN saat ini laksanakan, karena kegiatan ini juga sebagai bentuk penjaan dilingkungan serta memberikan rasa aman warga penghuninya.

“Semoga kegiatan ini dapat diterapkan di komplek lainnya”, pungkas Ipda Bambang.( DAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *