Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah oleh PMI dan Babinsa Koramil Babat

Hankam649 views

Kabarone.com, Lamongan – Menurut penjelasan dari penerangan Kodim 0812 di sampaikan, Kegiatan PMI yang paling di kenal masyarakat salah satunya adalah donor darah. Dengan menyumbangkan sebagian darah untuk kemudian di salurkan kepada yang membutuhkan adalah menjadikan suatu sumbangan yang sangat berarti dalam kehidupan sosial masyarakat bagi yang membutuhkan.

Demikian halnya yang di lakukan Batuud Pelda Ari beserta 6 anggota Koramil 0812/10 Babat, yang bertempat di Desa Gedungkulon Babat, pada hari Minggu (26/2),”jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Komandan Koramil Babat Kapten Inf. Heru S. Mengungkapkan, Babinsa Koramil 0812/10 Babat bersama masyarakat, pemuda Karangtaruna melaksanakan donor darah yang di selenggarakan oleh PMI. Kegiatan semacam ini untuk membantu PMI Kabupaten Lamongan dalam mengamankan persediaan stok darah untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan darah untuk masyarakat Kqbupeten Lamongan khususnya.

Selain itu banyak manfaat yang dapat di ambil dari kegiatan donor darah ini, Disamping berguna bagi yang membutuhkan, Bagi pendonor pun banyak manfaatnya seperti halnya dapat memperbarui sel – sel darah baru, untuk meningkatkan sel darah merah dan lain- lain.

Bagi seorang TNI kegiatan Donor darah merupakan tugas kemanusiaan karena tugas ini sangat penting untuk menunjukan jiwa patriot, Kepedulian terhadap sesama serta menumbuhkan sikap ikhlas membantu terhadap sesama.

Karena TNI harus bisa membantu dan bisa mengatasi kesulitan rakyat di berbagai bidang. Harapan dari semua itu agar kesehatan masyarakat dapat membaik dan bisa mempererat tali persaudaraan.” Ungkap Danramil 0812/10 Kapten Inf. Heru S. (pul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *