Antisipasi Bahaya Narkoba, Kodim 0812 Lamongan Gelar Rapat P4GN

Hankam598 views

Kabarone.com, Lamongan – Markas Komando Distrik Militer 0812 Lamongan, Dalam rangka mengoptimalkan Program dan Anggaran Intel Bidang Pengamanan P4GN TW 1 Tahun 2017 serta memberikan pemahaman kepada Personel Kodim 0812 Lamongan dan keluarganya tetang Bahaya Penyalahgunaan Narkotika, Jum’at (17/3/2017).

Dalam sambutannya Dandim Letkol. Inf. Sutrisno Pujiono, S.E, M.M mengatakan, Acara kegiatan dalam rangka penyelenggaan penyuluhan Pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bertujuan untuk mengetahui apakah ada anggota Kodim 0812 Lamongan yang menggunakan narkoba, sanksi bagi anggota yang menggunakan narkoba adalah hukuman pemecatan dari kesatuan dinas keprajuritan.
Kegiatan P4GN yang di laksanakan setiap tiga bulan sekali ( triwulan ),” jelas Dandim.

Dalam kesempatan yang sama di ungkapkan oleh Sekretaris Tiem Pelaksana P4GN Moh. Rois, SH. Dalam kegiatan ini merupakan pelaksanaan Dasar Undang Undang tentang Narkotika, Pengertian tentang Narkotika, Efek dan Dampak yang ditimbulkan Narkotika, Jenis Jenis Narkotika, Upaya penanggulangan dan memperlihatkan Sampel Narkotika Ganja, Putau, Inek dan Sabu – sabu agar audens dapat mengetahui dan melihat secara jelas wujud Narkotika tersebut. Karena kondisi peredaran narkoba dan narkotika di wilayah Jawa Timur sudah sangat memprihatinkan dan menduduki peringkat tertinggi no 2 di Indonesia,” ungkapnya.

Di tambahkan oleh Dandim, Acara ini juga dihadiri oleh AKP Joko Wibisono ( Kasat narkoba Polres Lamongan), Moh.Rois SH. Sekertaris tim pelaksana P4GN), Dr Ema (Poskes Dim 0812 lamongan), Iptu Iswati (KBO Sat Narkoba), Para Pasidim dan Danramil Jajaran Kodim 0812/Lamngan,”pungkasnya (pul,rul).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *