Muspika Kecamatan Ngimbang Pantau UNBK Bersama Danramil 0812/06

Daerah, Regional722 views

Kabarone.com, Lamongan – Komandan Rayon Militer (Danramil) 0812/06 Ngimbang Kapten Chb. Choiri bersama Kapolsek Ngimbang dan Muspika Kecamatan Ngimbang memantau pelaksanaan kegiatan UNBK( Ujian Nasional Berbasis Komputer) secara langsung ke Lembaga – lembaga Pendidikan, termasuk diantaranya SMA Negeri Ngimbang yang merupakan salah satu Sekolah favorit diwilayah Kecamatan Ngimbang tersebut.
Selasa (11/4/2017).

Kegiatan UNBK pada hari ini yang sudah memasuki hari kedua ini berjalan tertib dan lancar, hal ini karena tak lepas peran serta dari berbagai pihak.

Dalam hal ini Kepala SMA Negeri Ngimbang menyampaikan, bahwa untuk kesiapan dalam menghadapi UNBK sekolah telah berusaha semaksimal mungkin, yakni salah satunya dengan memberi tambahan pelajaran (Lest) serta meminta orangtua siswa untuk lebih aktif dan fokus mengawasi anaknya dalam belajar sehingga siswa siap dan tidak merasa ketakutan menghadapi ujian kali ini,”jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Danramil 0812/06 Ngimbang Kapten Chb. Choiri menambahkan, bahwa untuk memperoleh hasil ujian yang bersih dan jujur perlu ada perhatian semua pihak termasuk jajaran muspika bisa memantau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara langsung, hal ini untuk memastikan tidak atau adanya kecurangn dalam pelaksanaan ujian tersebut.

“Hasil ujian boleh bagus (mendapatkan nilaibyang memuaskan) akan tetapi hasil dari menyontek atau dapat bocoran akan berkibat dan nantinya bisa melahirkan sebuah generasi yang nantinya akan menghalalkan segala cara dalam memantau mencapai tujuannya, termasuk salah satunya korupsi yang sudah sangàt memprihatinkan di negeri ini karena krisis sebuah moral generasi bangsa,” tutur Danramil.

Pada giliran Camat Kecamatan Ngimbang mengungkapkan, bahwa dalam pelaksanaan UNBK atau UNAS Jajaran Tiga Pilar (Kecamatan, Polsek dan Koramil Jajaran) akan terus melakukan pemantauan kepelosok – pelosok bersama – sama.

Di tambahkan oleh Camat Kecamatqn Ngimbang, hal ini tak lepas juga pantauan dari Cabang dinas Pensidikan provinsi Jawa Timur.
Dalam hal ini di khuskan pada leading sektor di wilayah Kecamatqn Ngimbang Jawa Timur.
Agar semua SMA / MA baik Negeri ataupun Swasta di Ngimbang dapat melaksankan UNBK dengan tertib lancar serta melahirkan generasi yang Jujur. Yang kedepan nantinya Kader – kader generasi penerus bangsa ini bisa membangun Negeri ini menjadi negara yang hebat di dunia,” pungkasnya.
(pul/rul).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *