Wabup Kartika Hidayati, Tinjau Lokasi Desa Yang Kebanjiran

Daerah, Regional971 views

Kabarone.com, Lamongan – Akibat terjadinya curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini menyebabkan meluapnya aliran sungai dan mengakibatkan terjadinya banjir di Desa Ketapang, Kecamatan Karangbinangun Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Hal ini menjadikan Wakil Bupati Hj. Kartika Hidayati turun dan memantau langsung ke lokasi yang terjadi banjir. Rabu, (14/03/2018).

Sementara, Hj. Kartika Hidayati Wakil Bupati lamongan melakukan peninjauan ke Kantor Balai Desa dan ke Lembaga pendidikan SDN Ketapangtelu yang ada di Desa Ketapang yang kebanjiran. Kartika (sapaan akrabnya Wabup Lamongan tersebut) bersama-sama dengan Muspika, yang didampingi Danramil 0812/20 kapten Inf. Jailani dan Kapolsek Kecamatan karangbinangun serta para aparat desa setempat langsung meninjau ke lokasi banjir.
Dan kondisi perkembangan wilayah Karangbinangun saat ini terutama di Desa Ketapang masih tergenang air dari luapan sungai Bengawan Solo.

Kartika Hidayati bersama unsur Muspika melihat secara langsung kondisi yang ada pada saat ini, banyak rumah warga, lahan persawahan dan sekolah-sekolah yang terkena luapan air yang mengakibatkan terjadinya banjir. Hal ini akibatnya membuat sebagian warga tidak bisa melaksanakan aktifitas dengan lancar seperti biasanya.

Dalam kejadian musibah banjir kali ini, Kartika menyampaikan pesan-pesan dan motivasi kepada warga masyarakat setempat, dalam musibah banjir ini agar tetap bersabar dan tetap semangat,” pungkas Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati dengan nada pilu, (pull/pur/tian).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *