by

FEB Unisbank Gelar ACP ke XVIII Tingkat Pelajar

Kabarone.com, SEMARANG – Sejumlah pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) se Jawa Tengah menghadiri kompetisi yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Unisbank Semarang.

Sebanyak 9 (Sembilan) sekolah SMA yang ikut dalam gelar Accounting Competition Plus (ACP) ke XVIII yang diselenggarakan di Gedung FEB Kampus Unisbank Kendeng Semarang ,Sabtu, (5/5/2018).

Sejumlah 27 siswa SMA ini akan memperebutkan piala Gubernur Jateng dan Rektor Unisbank Semarang.

Dekan FEB Unisbank Semarang Dr. Euis Soliha,SE.,M.Si dalam sambutannya menuturkan, kompetisi ini merupakan ajang adu kreatifitas dan pengetahuan bagi pelajar SMA seluruh Jawa Tengah. Gelar ACP ini menjadi agenda rutin yang diselenggarakan oleh FEB Unisbank Semarang.

” Kita berharap dengan gelar ACP ke XVIII ini akan dapat meningkatkan keilmuan dalam bidang akuntansi. Tantangan ke depan dalam era teknologi adalah bagaimana menemukan teori pembukuan akuntansi dengan IT,” ujarnya.

Euis menambahkan, dalam ACP XVII ini, Chrysvina Florencia SP dari SMA Karangturi Semarang berhasil membawa pulang piala Rektor Unisbank Semarang dan piala bergilir dari Gubernur Jawa Tengah.

Tak hanya itu, juara pertama juga mendapatkan uang pembinaan sebesar 2,5 juta. Sedangkan juara ke II diraih oleh Naeni Ristika dari SMA Negeri 1 Wonotunggal Kabupaten Batang.

Selain mendapatkan piala, Naeni Ristika juga berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar 2 juta rupiah. Evelyna Nissi siswi SMA Kristen YSKI Semarang berhasil meraih juara ke III dengan mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar 1,5 juta rupiah.

Salah satu dosen akuntansi yaitu Listyorini Wahyu Widati, SE., M.Si., Akt menuturkan, ajang kompetisi ACP XVIII dilakukan dengan penilaian 4 (empat) tahap, yaitu jurnal umum,lomba posting,laporan keuangan dan pengetahuan umum akuntansi, jelasnya. (Amr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *