by

LSM Mapila Bersama Masyarakat Konsisten Awasi Rekrutmen Direksi PD BPR Kendali Artha

-Daerah, Regional-1,202 views

KENDAL,kabarone.com -Tahapan seleksi calon Dewan Pe gawas dan Direksi PD BPR Kendali Artha Kabupaten Kendal Tahun 2018 oleh Panitia Seleksi (Pansel) Pemerintah Kabupaten Kendal selesai digelar beberapa waktu lalu di ruang Cendrawasih Komplek Agro Wisata Tirto Arum Baru Kendal.

Seiring pelaksanaan seleksi rekrutmen tersebut harapan akan hadirnya sosok dan wajah baru di level kepemimpiman di BPR ‘ plat merah ‘ yang kredibel ,profesional sangat dinanti oleh kalangan masyarakat setempat.

Terkait penjaringan calon Dewan Pengawas dan Direksi PD BPR Kendali Artha tahun ini beberapa elemen masyarakat , aktifis dan unsur organisasi kemasyarakatan juga turut aktif melakukan pengawasan jalannya seleksi sejak awal hingga akhir.

Salah satunya dilakukan oleh Yulius Sinaga, ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Mapila di
Kabupaten Kendal.

Menurut Yulius,selain pihaknya melakukan pengawasan terhadap jalannya sistim rekrutmen seleksi calon Dewan Pengawas dan Direksi PD BPR Kendal 2018 , Ia mengharapkan masyarakatpun harus berperan aktif melakukan pengawasan yang sama.

” Sebagai representasi masyarakat, kami dan tim tetap melakukan pengawasan dan control jalannya seleksi ini hingga selesai, agar semua tahapan seleksi sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang benar,” ucapnya tegas.

Yulius menjelaskan hal itu dilakukan juga untuk menghindari calon calon ‘titipan’. “Manakala semua berjalan transparan sesuai aturan, hasilnyapun akan objektif dan maksimal,”jelasnya

Lebih lanjut dirinya menyebut BPR Kendali Artha merupakan perusahaan daerah yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Kendal bermodal dari hasil kekayaan daerah dan ujung ujungnya berasal dari rakyat.” Rakyat harus terlibat sehingga dengan keterlibatan peran masyarakat dan unsur unsur terkait akan mampu menghadirkan jajaran dewan pengawas, direksi di BPR Kendali Artha yang profesional sejati sehingga mampu bekerja sesuai visi misi BPR tersebut , terlebih dalam upayanya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) Pemkab Kendal,” beber Yulius, Kamis (28/6/2018)

Di sisi lain Ketua Seleksi Panitia Dewi Diniwati melalui Kabag Perekonomian pemkab Kendal, Eko mengatakan bahwasanya pihaknya selaku panitia tetap akan menjalankan rekrutmen calon Dewan Pengawas dan Direksi PD BPR Kendali Artha sesuai prosedur.

” Pada pelaksanaan tes, tim Pengujinya juga dari pihak luar, hasil test psikologi, pemaparan visi misi dan wawancara akan direkomendasikan tim penguji kepada kami untuk kemudian diserahkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ” ucapnya

Selanjutnya masing masing calon yang lolos akan menjalankan Fit anf Proper test (uji kelayakan dan kepantasan) di OJK. ” Jadi finalnya ada di OJK dan tidak bisa diinterfensi oleh siapapun,” pungkas dia. (Amr).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *