Lamongan Siap Gelar Pilkades Massal 2018

Daerah, Regional508 views

Kabarone.com, Lamongan – Sebanyak 25 desa di Kabupaten Lamongan bersiap melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara massal pada 26 Agustus mendatang.

Ini seiring dengan telah usainya masanya kampanye yang berlangsung selama dua hari, pada 20 20 sampai dengan 22 Agustus lalu.

Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Desa Abdul Khowi melalui Kabag Humas dan Protokol Agus Hendrawan megungkapkan, dalam Pilkades Massal kali ini sebanyak 59.282 warga sudah terdata dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Jumlah DPT terbanyak sebesar 10.046 berada di Desa Payaman Kecamatan Solokuro. Sedangkan jumlah DPT paling sedikit yakni 917 ada di Desa Tiwet Kecamatan Kalitengah,” ujarnya.

“In Sya Allah Pilkades Massal ini juga akan berlangsung aman dan kondusif sebagaimana gelaran pesta demokrasi yang sudah-sudah. Terlebih dengan dukungan dari seluruh pihak, TNI dan Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama, panitia Pilkades, hingga masyarakat Lamongan yang sudah sangat dewasa dalam berdemokrasi, “ katanya menambahkan.

Pada Pilkades Massal ini terdapat satu calonincumbent, yakni kepala desa yang belum habis masa jabatannya dan mencalonkan diri lagi, yakni dari Desa Kakatpenjalin Kecamatan Ngimbang.

Ada juga beberapa mantan kepala desa yang kembali mencalonkan diri lagi. Seperti yang berada di Desa Baturono Kecamatan Sukodadi, Desa Guminingrejo Kecamatan Tikung dan Desa Plumpang Kecamatan Sukodadi.

Lamongan sudah berpengalaman menggelar Pilkades Massal dengan sukses. Pada 2017 dilaksanakan Pilkades Massal sebanyak 398 desa dalam tiga tahapan.

Selanjutnya pada 2013 dilaksanakan Pilkades Massal sebanyak 381 desa yang juga dibagi dalam tiga tahapan. ( RED )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *