Konferda Akan Digelar Akhir Oktober, Balon Ketua PWI Cirebon Belum Muncul

Daerah, Regional461 views

Kabarone.com, Cirebon – Meski tinggal menghitung hari, bakal calon (Balon) Ketua PWI Cirebon belum juga muncul, tapi panitia pelaksana Konfrensi Daerah (Konferda) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cirebon tetap optimis akan digelar pada 31 Oktober 2018 ini.

Jelang pelaksanaan Konferda, Plt. Ketua PWI Cirebon bersama Panitia melakukan koordinasi ke Pengurus PWI Jawa Barat, Selasa (23/10). Hal itu dilakukan, dalam rangka pemantapan pelaksanaan dan juga teknis kegiatan. Dalam kesempatan tersebut ditemui oleh Sekretaris, Ketua Bidang Organisasi dan Kesekretariatan PWI Jabar.

Plt. Ketua PWI Cirebon Toto M Said, menjelaskan bahwa kehadiran pihaknya ke Kantor PWI Jabar dalam rangka koordinasi pelaksanaan Konferda yang harus digelar akhir bulan ini. Pihaknya bersama Pengurus PWI Jabar melakukan pendataan keanggotaan baik yang masih aktif maupun yang sudah tidak aktif lagi, serta yang perlu perpanjangan.

Perlunya koordinasi dan pendataan keanggotaan sesuai ketentuan dan mekanisme organisasi yang ada di PWI agar Konferda dapat berjalan sukses tanpa ada hak – hak anggota yang dilanggar . Datanya lengkap ada semua. Silahkan nanti baik proses pengaktifan/perpanjangan keanggotaan sebelum pelaksanaan Konferda,” ujar Toto didampingi Ketua Panitia Konferda, Arif Rohidin dan Sekretaris, Mastari.

Pihaknya berharap dukungan dan peran serta semua pihak, khususnya pengurus dan anggota dalam mensukseskan pelaksanaa Konferda PWI Cirebon. Karena, kata Toto, Konferda adalah tanggung jawab bersama pengurus dan anggota PWI Cirebon.

Diharapkan peran serta pengurus dan anggota dalam rangka suksesnya Konferda PWI Cirebon ini. “Mari kita sukseskan acara ini, untuk PWI Cirebon yang lebih baik, agar organisasi wartawan yang pertama memberikan suritauladan pada regenerasi,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi PWI Jawa Barat, Saprin bersama Sekretaris Umum Wawan dan Sekretariatan, H Dadi mengatakan, pada prinsipnya pihaknya mendukung penuh pelaksanaan Konferda PWI Cirebon. Untuk itu, pihaknya berharap segala sesuatunya yang berkaitan dengan Konferda PWI Cirebon bisa disiapkan dengan baik oleh pengurus dan panitia. Sehingga, acara Konferda bisa berjalan dengan lancar.

“Pada prinsipnya, kami dari PWI Jabar mendukung penuh kelancaran dan kesuksesan Konferda PWI Cirebon. Silahkan disiapkan dengan baik segala sesuatunya,” ungkapnya.

Adapun rencana Konferda PWI Cirebon sendiri akan digelar pada 31 Oktober 2018 ini. Dan, PWI Jabar juga sudah menyerahkan draft Tata Tertib pelaksanaan Konferda untuk PWI Cirebon. (Mulbae)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *