Mengasah Kemampuan Prajurit, Kodim 0812 Lakukan Latihan Tempur Menembak

Hankam653 views

Kabarone.com,Lamongan – Latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan IV tahun 2018 Jajaran Kodim 0812 digelar di lapangan tembak di Kecamatan Mantup yang diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara danTamtama Kodim 0812 Lamongan beserta Koramil jajarannya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, dengan materi menembak senapan SS1 jarak 100, sedangkan menembak pistol dengan jarak 25 meter dengan penanggung jawab Pasi Ops Kodim 0812 Kapten Arm. Ragil Nurcahyo Anwar dan sebagai Danlat Kapten Czi Sucipto Danramil 0812/14 Sukodadi. Kamis (15/11/18)

Sementara, Danramil 0812/14 Sukodadi Kapten Czi Sucipto, selaku koordinator latihan mengatakan, Latbakjatri ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan, dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya.

“Seluruh anggota Kodim 0812 Lamongan beserta Koramil di jajarannya wajib mengikuti Latihan menembak Senjata ringan yang dilaksanakan sekali dalam tiga bulan tersebut (Triwulan). Kegiatan Latbakjatri ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel Kodim 0812 Lamongan,”ujarnya.

” Pasi Ops Dim 0812 Lamongan Kapten Arm Ragil Nurcahyo Anwar dalam kegiatan ini mengatakan, latihan menembak senjata ringan rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali dengan tujuan untuk mengasah dan memelihara kemampuan prajurit dalam bidang menembak, diharapkan hasil nilainya dapat maksimal dalam kategori tingkat mampu dalam bidang menembak.

“Lebih lanjut, di hari pertama dan kedua pelaksanaan latihan menembak dan hasil pelaksanaan sangat memuaskan, Prajurit Kodim 0812 Lamongan yang mayoritas dari satuan tempur yang meiliki keterampilan menembak yang baik sehingga pelaksanaan berjalan lancar dan hasilnya sangat memuaskan,” tandas Pasi Ops Dim 0812.

Ditambahkan oleh Kapten Arm. Ragil Nurcahyo Anwar, apabila ada prajurit yang nilainya tidak memenuhi standar nilai kelulusan yang telah ditentukan, maka akan diulang menembak sampai prajurit tersebut mencapai standar nilai lulus yang ditentukan.

Dikatakan”jika ada personil yang tidak lulus akan dilakukan pengulangan hingga personel tersebut sampai lulus, “tegas Pasi Ops Dim 0812 (pul/ian/pur).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *